Sukses

Lifestyle

Wanita Jaman Sekarang Lebih Sering di Kantor Daripada Pacaran

Baik yang sudah menikah maupun yang punya pacar, penelitian mengatakan wanita lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja. Hayo, ngaku!

Anda mungkin sudah punya jawaban dan alasan masing-masing mengapa melakukan hal tersebut, tetapi faktanya hal ini sangat menyedihkan. Dilansir dari tech savvy, wanita jaman sekarang lebih banyak menghabiskan waktu dengan komputer atau laptop ketimbang dengan suami atau pacar. Bahkan, jumlah waktu yang mereka habiskan bisa lebih dari tiga kali lipat para pria.

Rata-rata, wanita menghabiskan waktu 9,3 jam waktunya dengan PC atau laptop mereka. Pertanyaannya, berapa jam dalam sehari atau seminggu Anda menghabiskan waktu dengan suami atau kekasih?

Anda boleh membagi jawaban Anda di kolom komentar, atau memilih menyimpannya sebagai bahan introspeksi nanti.

Apa efeknya bagi hubungan?

Kalau wanita kerap mengaku tidak bahagia akan hubungan asmaranya, apakah itu disebabkan oleh pasangan atau oleh diri sendiri?

Fenomena di atas sebenarnya sudah bisa membantu menjelaskan kenapa hubungan Anda semakin lama semakin dingin. Anda lebih banyak menghabiskan waktu bekerja dan bermain dengan gadget Anda, padahal untuk mendapatkan hubungan yang harmonis, berbicara lewat chatting atau telepon saja tidak cukup. Sentuhan fisik dan kehadiran Anda secara fisik akan lebih mampu mencegah pertengkaran dan membuat hubungan jadi lebih manis serta hangat. Salah satu bukti nyata, adalah ketika salah paham berkurang waktu demi waktu.

Tanyakan saja bagaimana serunya hubungan ayah ibu atau kakek nenek Anda dulu. Yang lebih banyak diisi dengan nonton bioskop, jalan-jalan berdua, ke mana-mana bergandengan tangan, menghabiskan banyak waktu untuk sekedar bercerita dan tertawa.

Saat-saat menyenangkan itu sangat berpengaruh terhadap usia pernikahan, di mana angka perceraian jaman dulu lebih bisa ditekan dan dikendalikan.

Cerdas membagi waktu

Menjadi wanita jaman sekarang memang dituntut lebih cerdas membagi waktunya. Karena telah banyak diberi kebebasan untuk berkarya di berbagai bidang, wanita tak boleh lupa akan hal-hal menyenangkan yang dulu pernah dilakukan.

Tahu kapan waktu harus bekerja, atau bermain dengan gadget akan membuat wanita lebih bahagia dan tidak mudah stres. Menjaga hubungan asmara agar tidak berakhir di meja pengadilan dan melupakan janji sehidup sematinya.

Adalah pilihan Anda saat ini, untuk menjadi wanita yang lebih akrab dengan pekerjaan, laptop atau PC atau menikmati hidup dan menjadi wanita yang jauh lebih berbahagia.

Ketahui batasan diri Anda

Beberapa waktu lalu, sebuah kabar duka datang dari ranah wanita karier Indonesia. Di mana seorang copywriter cerdas dan kreatif, Mita Diran menghembuskan nafas terakhir setelah kelelahan bekerja.

Kebiasaan lembur hingga 30 jam setiap harinya membuat tubuh Mita tentunya kelelahan luar biasa. Padahal, tubuh lelah dan stres adalah sumber penyakit yang paling mengancam dan mematikan.

Dedikasi, tuntutan pekerjaan, deadline, semua hal tersebut tentu punya kesempatan untuk selalu menjadi momok di dalam hidup Anda. Masalahnya sekarang, apakah Anda akan mengijinkan semua hal itu menjadi momok yang mengancam hidup dam mengobrak-abrik hidup Anda? Hubungan Anda dengan suami atau kekasih, atau juga hubungan dengan keluarga dan sahabat-sahabat Anda?

Nah, ini dia pe-er bagi seluruh wanita di Indonesia untuk lebih cerdas membagi waktunya. Berkarya adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Anda demi mencapai cita-cita yang Anda impikan, tetapi ketahui batasan diri Anda, dan pastikan bukan kesehatan dan orang-orang tersayang yang Anda korbankan.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading