Sukses

Lifestyle

Video Ini Wajib Ditonton Seluruh Pengemudi di Indonesia

Kemacetan di Indonesia bukan sesuatu hal yang mengejutkan. Tak hanya terjadi di kota besar, tetapi juga di kota kecil.

Selain itu, angka kecelakaannya juga tinggi. Penyebabnya banyak, mulai dari jalanan yang rusak, pengemudi yang ugal-ugalan dan seenaknya sendiri di jalan, sampai pengemudi yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

Dan tampaknya, semua pengemudi di Indonesia haruslah berkaca dari video berikut ini. Sebuah penggalan kisah-kisah kemanusiaan dari para pengemudi di Rusia. Tampaknya memang sepele, tetapi sebagai masyarakat yang selalu menggembor-gemborkan budaya dan adat timur, kita ketinggalan seribu langkah dari para pengemudi di Rusia ini.

Masihkah Anda akan mengklakson para pejalan kaki atau pengemudi di depan Anda? Masihkah Anda akan memotong jalan demi menjadi yang pertama di jalan? Masihkah Anda akan kebut-kebutan dan buru-buru dan membuat semua pengemudi lain harus mengalah demi Anda?

Kalau Anda terburu-buru, berangkatlah lebih pagi.

Kalau Anda tidak ingin terlambat, bangunlah lebih pagi.

Kalau Anda terjebak macet, lihat sekeliling dan kendaraan di belakang Anda yang juga terjebak macet.

Kalau Anda berpikir lewat trotoar akan mempercepat jalan Anda, bayangkan seandainya Anda tidak punya kendaraan, dan harus berjalan kaki di trotoar itu namun harus menunggu motor yang lewat di sana.

SHAREartikel ini agar semua pengemudi di Indonesia bisa lebih peduli keselamatan diri sendiri, dan semua pengendara lain di jalan, sehingga tidak ada lagi korban kecelakaan akibat kelalaian pengemudi itu sendiri.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading