Sukses

Lifestyle

5 Musisi Dunia Yang Meninggal Sepanjang Tahun 2013

Dalam hidup pasti ada kelahiran dan kematian. Setiap detiknya sejumlah bayi lahir dan beberapa orang meninggal. Salah satu yang dikenang dari orang yang meninggal adalah karyanya.

Beberapa musisi harus menerima takdirnya kembali menghadap Sang Khalik di tahun 2013 ini. Meskipun begitu, karya-karya yang mereka buat akan terkenang sepanjang masa. Dilansir dari kapanlagi.com, ini lho Ladies, 5 musisi dunia yang harus berpulang di tahun 2013 ini.

(vem/and)

Mindy McCready

Penyanyi country asal Amerika ini meninggal secara tragis. Ia meninggal setelah melakukan aksi bunuh diri pada tanggal 17 Januari 2013 yang lalu. Mindy menjadi terkenal setelah merilis albumnya yang berjudul Ten Thousand Angels Pada tahun 1996 silam.

Albumnya ini menempati posisi kelima tangga lagu Amerika dan berhasil mendapat double platinum. Kepergiannya di usia yang bisa dibilang muda, yaitu 37 tahun meninggalkan luka yang dalam bagi banyak orang yang menyukai musik country.

Chi Cheng

Grup band legendaris Deftones juga harus kehilangan bassist andalan mereka. Chi Cheng harus menghadap sang Kuasa pada tanggal 14 April 2013. Setelah sebelumnya ia koma selama 4 tahun akibat kecelakaan mobil.

Prestasi Chi Cheng amatlah luar biasa. Bersama grup band rocknya ia sudah berhasil merilis 5 album. Selain itu, Chi Chen juga berhasil merilis antology puisi dengan judul The Bamboo Parachute pada tahun 2000.

Jeff Hanneman

Musisi yang satu ini banyak dikenal oleh para pencinta musik metal. Adalah Jeff Hanneman yang merupakan bassist dari grup band metal, Slayer. Pebassist handal ini tutup usia di usia 49 tahun karena menderita penyakit liver parah.

Jeff sangat berkontribusi untuk Slayer dengan membantu memenangkan Grammy dalam nominasi album metal terbaik. Kontribusi Jeff berupa aktif menulis lirik dan membuat aransemen untuk grup bandnya itu.

Cory Montheit

Kalau Anda pencinta drama seri, Glee, pasti Anda sempat terkejut dengan meninggalnya Finn Hudson beberapa waktu lalu. Ya, Cory Monteit harus mengakhiri perannya sebagai Finn Hudson di serial Glee setelah meninggal karena over dosis.

Dikisahkan, dari dulu Corry memang akrab dengan narkoba karena ia datang dari keluarga yang broken home. Ternyata narkoba yang menjadi sahabatnya selama ini juga yang membunuhnya beberapa waktu lalu.

Lou Reed

Musisi dunia yang satu ini berhasil menorehkan sejarah karena banyaknya karya yang ia ciptakan. Bersama grup bandnya, Velvet Underground, Lou Red memberikan inspirasi cikal bakal musik rock alternatif.

Tanggal 27 Oktober lalu ia tutup usia. Jelas hal ini membuat terkejut para penggemarnya. Kita doakan saja semoga arwah para musisi dunia ini tenang di surga ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading