Sukses

Lifestyle

Efek Buruk Jika Wanita Terlalu Cinta Pacarnya

Yang namanya jatuh cinta, pasti ada hubungan dicintai dan mencintai. Wajar jika wanita begitu mencintai pasangannya, namun hati-hati, karena segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik, termasuk cinta.

Banyak bahaya yang bisa dialami wanita jika dia terlalu mencintai pacarnya. Inilah beberapa di antaranya:

Melupakan Kehidupan Sosial

Poin pertama ini paling sering terjadi pada wanita yang baru jadian. Seringkali semua waktunya hanya untuk pacar, lupa dengan teman-temannya, lupa dengan hobinya, lupa dengan ulang tahun sahabatnya dan sebagainya. Kalau sudah begini, biasanya teman memilih untuk tidak peduli juga saat Anda putus nanti. Parahnya, jika sampai Anda putus, Anda akan kehilangan banyak orang yang tidak Anda perhatikan selama pacaran.

Tidak Punya Waktu Untuk Diri Sendiri

Saking banyaknya perhatian untuk pacar, perhatian untuk diri sendiri justru berkurang. Anda lebih peduli apakah dia sudah makan atau belum, namun Anda bahkan seharian belum makan. Anda lebih peduli dengan kehidupannya ketimbang hidup Anda sendiri. Jika sudah begini, tubuh Anda yang akan lelah. Cintai diri Anda sebelum mencintai orang lain.

Semua Atas Persetujuan Pacar

Tiba-tiba Anda yang mandiri jadi tergantung dengan pacar. Anda tidak mau pergi ke pesta ulang tahun teman jika pacar tidak ikut, semua hal harus seizin pacar, bahkan Anda mulai menjauh dari keluarga karena pacar Anda tidak suka dengan keluarga Anda. Jika sudah begini, Anda tidak akan punya pemikiran sendiri. Cinta bukanlah cinta jika semua hal atas keinginan pacar semata.

Menyakiti Perasaan diri Sendiri

Saat pacar berkata kasar, Anda memilih diam. Saat dia mulai main pukul, Anda tidak melawan, semua atas dasar cinta, karena Anda begitu mencintainya. Namun hal ini akan menjadi bumerang karena menyakiti diri dan hati Anda pelan-pelan. Anda tidak akan menjadi diri sendiri seperti dulu. Maka hati-hati, cinta adalah tentang kenyamanan, bukan penderitaan di satu pihak.

Cintailah secara sederhana, karena dalam kesederhanaan, justru akan Anda temukan cinta yang sesungguhnya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading