Sukses

Lifestyle

Masih Ada Yang Manusiawi, Kisah Dramatis Penyelamatan Anjing

Ladies, di kala kita sedang dikeruhkan dengan berita kurang sedap terkait matinya singa bernama Michael di Kebun BInatang Surabaya dengan cara yang sangat tragis dan ironis, masih ada sebuah cerita mengharukan tentang penyelamatan seekor anjing yang mengenaskan.

Anjing ini ditemukan dalam keadaan sangat mengerikan. Tubuhnya kurus kering hanya terlindungi oleh kardus ringsek dan makanan seadanya. Selain itu dia juga menderita luka dan raut wajahnya nampak sangat sedih.

Untunglah ada seorang pria yang baik hati dan tidak risih dengan keadaannya. Justru ia membawanya pulang ke rumah dan senantiasa merawatnya hingga sembuh dan sehat kembali. Lets read the story.

(vem/gil)

Selamatkan Aku

Seekor anjing yang mengenaskan ini ditemukan dalam keadaan yang menyedihkan sekali. Namun tak ada orang yang mendatanginya dan malahan ia dibiarkan hingga tubuhnya kurus kering.

Beruntunglah ada orang yang melihatnya dan segera menghampirinya. Ia tak mau beranjak pada awalnya. Namun setelah didekati dan ditelusuri, mereka tahu penyebabnya.

Luka Parah

Pria ini yang menemukan anjing tersebut dan melihat langsung kondisinya. Ia mengangkat tubuh anjing malang itu dan kini ia tahu kenapa tubuhnya makin kurus dan ia tak mau beranjak dari situ.

Rupanya ada luka yang parahnya tak terkira dan sepertinya sudah agak lama, pada bagian tubuh belakang di dekat ekor. Kondisinya mengenaskan dan mungkin inilah mengapa orang tak mau mendekatinya. Tapi tidak bagi pria ini.

Kau Ada di Tangan Yang Tepat

Pria ini sejak pertama bertemu dengannya sudah langsung memeluk anjing tersebut agar ia tak merasa ketakutan. Seperti mengatakan, "tenang, kau aman sekarang. Semua akan baik-baik saja."

Kemudian ia pun mulai membawanya pulang. Tanpa rasa jijik sedikit pun, pria ini bertekad akan merawat anjing tersebut.

Pertolongan Pertama

Anjing ini dibersihkan lebih dahulu, terutama pada tubuh dan bagian lukanya yang parah. Mereka menyingkirkan kotoran dan kuman yang menempel. Saat dilihat lebih dekat, kondisinya parah sekali.

Luka itu pun dibalut dan anjing ini hanya bisa terbaring lemah. Selain dirinya, pria baik hati ini juga dibantu oleh beberapa orang yang memang ahli di bidang kesehatan hewan. Mereka juga sama sayangnya pada anjing malang tersebut.

 

Kasih Sayang

Selama dirawat di sana, pria tersebut tak hanya mengobati dan memberi makan. Ia sepertinya tahu betul bahwa untuk menyelamatkan binatang, kasih sayang juga perlu.

Ia sering memberikan pelukan untuk menguatkan anjing ini. Dengan demikian anjing tersebut mengerti bahwa dia bisa sembuh dan luka di tubuhnya perlahan-lahan mengecil dan membaik

Sehat Kembali

Setelah melalui fase yang sulit, akhirnya anjing ini kembali gemuk dan mendapatkan tubuhnya yang sehat kembali. Setelah sebelumnya seperti akan rusak dan bahkan sekarat, anjing ini terlihat lebih bahagia dengan pemiliknya yang baru. Mereka bahkan berpose bersama dengan bahagia seperti ini. 

Dulu Dan Sekarang

Ladies, isu tentang pelestarian lingkungan dan penyelamatan binatang belakangan ini tentunya perlu mendapatkan partisipasi dari kita semua. Kepedulian kita pada lingkungan akan memberi dampak besar bagi kelangsungan makhluk hidup di muka bumi ini.

Mulailah dari hal kecil. Jaga lingkungan dan binatang di sekitar Anda. Ajari anak-anak untuk tak sembarangan menyakiti atau menakuti hewan. Semoga kita semakin bisa hidup harmonis dengan lingkungan di sekitar kita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading