Sukses

Lifestyle

Kenapa Kamu Nggak Bisa Berubah Sih?

Sering sebal karena sering sekali ribut dengan pacar hanya karena hal yang sebenarnya sepele saja? Misal dia yang sering telat, janji yang tidak ditepati atau hal kecil lainnya? Well, ini wajar kok terjadi. Dalam suatu hubungan, ribut, sebal, debat adalah hal yang biasa dan sering terjadi.

Tapi, kalau ini terus-terusan terjadi, Anda pasti juga merasa tidak nyaman. Padahal dalam sebuah hubungan, rasa nyaman itu sangat penting. Pernah sampai berpikir "Kalau dia nggak berubah, mending putus saja"? Sampai seekstrem itu?Hati-hati, hal kecil bisa menjadi besar jika Anda terus memendamnya.

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika pacar sering mengulangi kesalahan yang sama. Keep reading!

Ingatkan dengan halus

Cara paling mudah memang mengingatkan dia bahwa Anda tidak senang dengan sikapnya yang membuat Anda tidak nyaman. Kuncinya hanya satu : komunikasi. Bangun komunikasi yang halus dan tidak saling tekan. Dalam mengingatkan, usahakan Anda menggunakan bahasa yang tidak menyinggung. Nggak ingin kan kalau niatnya mengingatkan malah dikira menyindir atau ngomel-ngomel?

Sedikit ngambek

Biasanya, pria bisa luluh jika Anda mulai ngambek. Well, ini memang senjata rahasia wanita ya? Kalau apa yang diinginkan tidak ditepati, ngambek saja. Tapi, ini bukan cara satu-satunya dan jangan jadikan senjata utama. Tetap katakan padanya kalau Anda tidak nyaman dengan sikap dia.

Beri jarak

Beberapa tipe pria bisa sangat tidak peka atau malah cenderung lebih suka 'tahu sendiri akibatnya' dibandingkan diperingatkan. Kalau pacar Anda tipe seperti ini, beri dia space untuk berpikir dan ingat, jangan paksakan kehendak Anda. Biarkan dia sadar bahwa ini bukan sikap yang baik jika dia memang ingin mempertahankan hubungan.

Beri ultimatum

Well, ini bisa jadi cara yang paling keras dan juga jalan terakhir. Sebenarnya tidak terlalu keras tapi Anda bisa menggunakannya. Ultimatum yang dimaksud di sini adalah ajak dia bicara serius. Pilih waktu yang tepat dan cari juga suasana yang tepat. Kemudian, ajak dia bicara akan dibawa ke mana hubungan kalian jika sikap pasangan yang tidak bisa diubah.

Sebal sih memang kalau harus selalu bertengkar untuk hal yang sama. Itu lagi, itu lagi yang dibahas. Tapi, orang bijak mengatakan kalau perbedaan lah yang menguatkan hubungan. Walau harus juga diingat bahwa sesuatu yang berlebihan juga tidak baik. Yang penting, Anda dan pasangan harus saling introspeksi diri. Semangat!

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading