Sukses

Lifestyle

Pelajaran Hidup Yang Menginspirasi Dari Rihanna

Statusnya sebagai bintang besar dunia, membuat Rihanna telah memiliki banyak pengalaman untuk dibagikan. Dengan perjalanan karir yang tidak sebentar, tak diragukan jika artis yang akrab dipanggil RiRi ini telah melalui berbagai macam situasi yang tidak mudah dalam hidup.

Dan sekarang, tidak ada salahnya kita menyimak beberapa 'petuah' yang mungkin bisa membuat kita tergugah.

Jangan tinggalkan rumahmu

Meskipun karirnya telah menanjak dan ia memiliki segalanya, Rihanna masih sering mengunjungi tempat asalnya. Keluarganya, masa kecilnya, semua ada di sana. Satu hal yang ditekankan oleh Rihanna adalah bahwa sesulit apapaun keadaan yang dialami, rumah adalah tempat ternyaman untuk kembali.

Hiduplah dengan caramu sendiri

Saat Rihanna memilih untuk kembali bersama Chris Brown, seolah dunia menghakiminya, bahkan teman dekatnya, Katy Perry tidak mau berbicara padanya. Pelajaran yang didapatkannya dari hal ini adalah bahwa ia hanya perlu menjalani hidupnya sendiri, ini adalah hidupnya, dan dia sendiri yang menjalaninya, bukan orang lain.

Dia hanya manusia biasa

Saat diwawancarai dan ditanya oleh Oprah dalam acaranya tentang apa yang ia inginkan dari fans nya, ia menjawab bahwa ia hanya ingin mereka tahu bahwa dia adalah teman mereka, bukan seseorang di atas mereka. Memang benar dia menjadi sorotan, memang benar dia memiliki banyak uang dan penggemar, tapi di balik itu semua, di tetaplah manusia biasa, sama seperti mereka para fans nya.

Tunggulah hingga saat yang tepat tiba

Kita semua tahu bahwa Rihanna adalah sosok yang sangat menginspirasi. Tapi ia merasa bahwa image dirinya di mata masyarakat tidak sesuai dengan dirinya yang membuatnya terpaksa berpura-pura sampai pada akhirnya ia harus menunjukkan siapa dirinya sebenarnya.

Dalam hal ini, hal yang bisa dipetik adalah bahwa semua akan datang pada waktunya. Jika pekerjaan Anda saat ini bukanlah impian Anda, tetap jalanilah. Suatu saat akan tiba di mana Anda bisa meraih mimpi Anda.

Bekerja keraslah

Pelajaran lain yang disampaikan oleh seorang Rihanna adalah bahwa kesuksesan yang diraih saat ini adalah buah dari kerja keras yang mungkin memakan waktu hingga bertahun-tahun. Dengan kata lain, tidak ada kesuksesan yang instan. Maka dari itu, Anda bisa memulai langkah Anda menuju kesuksesan dari sekarang.

Ternyata di balik penampilannya yang mencerminkan sosok 'bad girl', Rihanna telah banyak mengumpulkan pelajaran-pelajaran berharga dari hidup. Semoga hal-hal di atas menginspirasi dan bermanfaat ya, Ladies!

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading