Sukses

Lifestyle

7 Alasan Mengapa Pria Berselingkuh Dari Wanita

Perselingkuhan memang seringkali tak akan bisa dimaafkan. Atau kalaupun bisa dimaafkan, maka tak bisa dilupakan dan sulit untuk membangun kepercayaan kembali.

Pria dan wanita sama-sama bisa berselingkuh. Namun kenapa kira-kira pria berselingkuh dari pasangannya? Ternyata ini lho yang jadi alasannya, dan salah satunya adalah karena Anda yang memperbolehkannya.

(vem/gil)

Cinta

Ya, jatuh cinta membuat pria bisa berpaling dari wanita yang mencintainya. Cintanya pada wanita lain mungkin lebih besar, namun dia tak siap atau bahkan tak ingin mengatakannya pada Anda. Bisa jadi karena tak mau ada masalah dan bisa jadi juga karena dia bingung dengan perasaannya.

Namun artis Johnny Depp pernah mengatakan, bila Anda berselingkuh, maka Anda mencintai wanita yang Anda selingkuhi. Karena kalau Anda mencintai wanita yang pertama, maka tak akan ada cinta yang kedua.

Balas Dendam

Ada juga pria yang melakukan perselingkuhan karena balas dendam dengan pasangannya. harga diri pria cukup tinggi sehingga mereka tak ingin kalah.

Namun hanya sedikit pria yang serius selingkuh karena balas dendam. Biasanya perselingkuhan ini bisa dibatalkan, namun bila tak pintar menghandle hubungan, maka ini akan menjadi bencana selama-lamanya.

Ketagihan Seks

Untuk mereka yang sudah menikah, salah satu penyebab suami selingkuh adalah ketika kebutuhan jasmaninya tak terpenuhi sehingga mereka mencarinya pada wanita lain. Namun dalam kasus yang lebih buruk, seks telah menjadi candu yang membahayakan psikologis mereka sendiri, dan hubungan mereka dengan pasangan. 

Karena Anda 'Membiarkannya'

Bila Anda memang memberi rambu-rambu untuk mempersilakan atau terlalu bebas membiarkan orang lain masuk dalam hubungan Anda, jangan pernah mengharapkan sebuah kesetiaan. Apalagi di jaman sekarang yang penuh dengan godaan.

Memang ada orang yang setia sampai mati, namun hubungan itu juga jadi kuat ketika saling mendukungnya dua hati. Kalau tidak, jangan heran ada banyak orang yang keluar masuk dalam hati pasangan Anda.

Pengaruh Lingkungan

Perselingkuhan juga bisa dipengaruhi lingkungan. Mungkin dia tahu teman kerjanya berselingkuh dengan orang lain sehingga ia memutuskan untuk ikut-ikutan. Pengaruh itu bisa saja terjadi dengan atau tanpa disadari.

Selain teman kerja, contoh dari pernikahan yang dekat dengannya, seperti peran ayah, kakek dan keluarga lainnya, bisa jadi menurun padanya.

Ingin Mengakhiri Hubungan

Mungkin terkesan kejam. Namun memang ada orang lain yang ingin keluar dari sebuah hubungan dengan memberi tahu pada pasangannya bahwa sudah ada yang lain di hatinya.

Dengan cara ini, dianggap lebih mudah untuk mengakhiri sebuah hubungan. Anda yang akan pergi atau Anda yang mengusirnya keluar dari kehidupan Anda.

Player

Ya, secara sederhana, dia memang tak serius atau memang tak bisa berkomitmen pada satu hati. Itulah mengapa dia mudah meloncat dari satu hati ke hati yang lain.

Pria seperti ini akan sangat lama bila dinanti keseriusannya. Seringkali mereka lama melajang meski tak sedikit kisah cintanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading