Sukses

Lifestyle

Misteri Rosalia Lombardo, Mumi Gadis Kecil Yang Tak Pernah Membusuk

Pada umumnya, mumi sudah banyak mengalami kerusakan di tubuhnya. Namun lain halnya dengan mumi yang satu ini. Ia dikenal dengan Rosalia Lombardo.

Bila melihat fotonya, kita mungkin seperti melihat foto gadis kecil sedang tidur. Padahal, siapa yang sangka dia adalah mumi dari tahun 1920?

(c) wikipedia.com

Rosalia Lombardo adalah mumi paling sempurna dan utuh yang pernah ditemukan sepanjang sejarah. Ia meninggal pada usia 2 tahun akibat infeksi paru-paru. Sang ayah sangat terpukul dan meminta Alfredo Salafia untuk membalsem putrinya.

Ia ingin gadis kecil itu selalu utuh sehingga tak merasa jauh dari putrinya. Ternyata di masa kini, mumi ini adalah yang paling awet dan sempurna yang pernah ada. Ia seperti gadis kecil yang sedang tidur dan tak pernah membusuk.

(c) reddit.com

Menurut penelitian, awetnya tubuh Rosalia Lombardo kemungkinan karena penggunaan formalin, alkohol dan glycerin. Semuanya untuk mencegah tubuhnya busuk dan menyusut. Karena keunikan mumi ini, ia disebut sebagai sleeping beauty of the Capuchin Catacombs.

Saat ini, Rosalia Lombardo disimpan di sebuah ruang bawah tanah di Italia Selatan. Ada sebuah isu misterius bahwa beberapa orang pernah melihat Rosalia Lombardo sedikit membuka matanya.

Lokasi ini juga menjadi salah satu pusat sejarah bagi turis karena mereka ingin menyaksikan sendiri sosok mumi yang tak mengering ini. Anda juga ingin melihatnya, Ladies?

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading