Sukses

Lifestyle

Pria Lebih Pelupa Ketimbang Wanita, Penyebabnya Masih Misteri

Apakah Anda heran kenapa saudara laki-laki, pacar atau suami seringkali jadi orang yang pelupa. Lupa di mana meletakkan kunci motor, lupa nama tetangga, lupa hari ulang tahun Anda.. Tenang, bukan berarti mereka pikun atau tidak peduli, pria memang lebih pelupa ketimbang wanita.

Pria berusia 30 hingga 60 tahun cenderung lebih pelupa ketimbang wanita di usia yang sama, demikian penjelasan Profesor Jostein Holmen dari Norwegian University of Science and Technology (NTNU), dilansir Newsmaxhealth.com. Beliau juga menjelaskan bahwa jumlah pria yang pelupa lebih banyak dibandingkan wanita.

Penyebabnya Masih Misteri

Lalu kenapa pria lebih pelupa ketimbang wanita? Para peneliti masih belum menemukan penjelasan yang masuk akal.

"Kami telah berspekulasi tentang mengapa pria lebih sering melaporkan masalah lupa dibanding wanita," ujar Profesor Jostein. "Tetapi kamu belum mampu menemukan penjelasannya, ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan," lanjutnya.

Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa pria paling sering bermasalah saat mengingat nama orang lain, tanggal, bahkan percakapan. Jadi sebaiknya Anda tidak perlu marah-marah jika pria yang dekat dengan Anda sering melupakan banyak hal.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading