Sukses

Lifestyle

Danau Ini Terbentuk Dari Jutaan Ikan Mati Dan Mengeluarkan Debu Beracun!

Beberapa waktu yang lalu, Vemale pernah menceritakan tentang pulau unik yang terbentuk dari kerang. Kali ini ada kisah serupa Ladies.

Adalah Salton Sea Beach, sebuah danau yang terletak di California, Amerika. Proses terbentuknya danau ini cukup unik dilansir dari odditycentral.com. Berawal dari ketidaksengajaan, ketika sebuah nganal irigasi dari Sungai Colorado hancur berkeping karena diterjang hujan deras.

Foto: copyright odditycentral.com

Air sungai menerobos tepian kanal dan 'menumpahkan' berjuta-juta galon air ke sebuah danau kering di gurun California. Danau yang tidak sengaja ini terbentuk pada tahun 1905.

Pada tahun 1950-1960an, danau yang satu ini sangat populer. Salton Sea Beach dianggap sebagai sebuah keajaiban di padang pasir. Setiap tahun, sekitar lebh dari setengah juta wisatawan berbondong-bondong mengunjungi keajaiban ini.

Hmm sayangnya, itu hanya kejayaan masa lalu Ladies. Sekarang, Salton Sea Beach sudah tercemar oleh pupuk pestisida yang berasal dari tanah pertanian sekitar. Pada tahun 1970, daerah sekitar danau ini sempat menjadi daerah yang tak layak huni. Garis danau ini dikotori dengan jutaan ikan mati yang mengeluarkan bau busuk. Bisa Anda bayangkan bagaimana baunya kan?

Selain bau ikan busuk, ada lagi sisi buruk lain dari danau ini. Sesuatu di bagian bawah danau melepaskan awan debu beracun ke seluruh California Selatan. Nah lho..

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading