Sukses

Lifestyle

Wah Hebat! 10 Anjing Ini Pernah Menyelamatkan Nyawa Manusia

Film tentang anjing yang menyelamatkan manusia sudah sering kita lihat di layar televisi. Tokoh anjing seperti Lassie atau Rin Tin Tin ini punya banyak fans karena terlihat super hebat.

Tetapi tahukah Anda bahwa hewan piaraan yang paling dekat dengan manusia ini memang bisa melakukan aksi heroik sesungguhnya? Yeap benar! Para anjing pahlawan ini sebenarnya adalah anjing piaraan rumahan, namun diceritakan bahwa mereka pernah menolong manusia dan bahkan menyelamatkan nyawanya.

Inilah anjing-anjing hebat yang pernah menyelamatkan manusia, seperti dilansir Dogguide.net.

(vem/bee)

Brutis

Brutis adalah seekor anjing golden retriever yang usianya baru 7 tahun ketika disebut sebagai pahlawan pada tahun 2004. Ia sempat menyelamatkan nyawa seorang anak kecil dari gigitan ular berbahaya.

Dengan berani ia mengusir ular tersebut dan menghindarkan si anak kecil dari ancaman bahaya.

Zoey

Jangan remehkan tubuh kecilnya. Zoey, jenis anjing Chihuahua asal Colorado ini sempat masuk di sebuah headline surat kabar nasional tahun 2007 karena mengusir ular berbisa dari seorang anak usia 1 tahun.

Zoey menderita gigitan di mata, namun ia berhasil sembuh. Ular tersebut akhirnya dibunuh oleh sang pemilik anjing yang mengetahui aksi heroik Zoey.

Katrina

Anjing jenis labrador hitam ini sempat menyelamatkan seorang pria ketika badai Katrina datang. Pria tersebut nyaris saja tenggelam akibat banjir yang datang menghempas. Namun, anjing tersebut berusaha sekuat tenaga menyelamatkannya.

Pada akhirnya, Katrina sendiri akhirnya terseret banjir setelah berhasil menolong si pria. Namun, untungnya team penyelamat berhasil menyelamatkan katrina.

Katrina kemudian diberi penghargaan Genesis Awards atas keberaniannya menyelamatkan manusia.

Shana

Seekor anjing peranakan German Shepard dan separuh serigala ini sempat masuk di headline Fox News akibat kecerdasan dan keberaniannya.

Ia menemukan majikannya, Norman dan Eve terjebak salju beberapa kilometer dari rumahnya. Kemudian ia berusaha menggali sebuah terowongan yang membantu kedua majikannya keluar, dan menyeret mereka masuk ke dalam rumahnya hingga nyawa mereka berhasil diselamatkan.

Maya

Anjing jenis pitbull bernama Maya ini dengan berani menyelamatkan majikannya, Angela Marcelino dari serangan seorang pria yang tak dikenal.

Adalah insting Maya yang menyebutkan bahwa orang tersebut berbahaya dan mengancam jiwa majikannya. Ia kemudian diberi sebuah penghargaan karena telah menyelamatkan nyawa majikannya.

Moti

Anjing yang menerima penghargaan pada tahun 2007 ini bernama Moti. Ia adalah jenis anjing German Shepherd yang menyelamatkan majikannya dari ancaman perampok bersenjata api.

Moti sempat mengejutkan perampok tersebut dan berusaha mengusir mereka. Alhasil, sebuah peluru panas sempat bersarang di tubuh Moti. Untungnya, Moti berhasil diselamatkan dan kembali sehat.

Honey

Honey diberi penghargaan anjing pemberani tahun 2006 karena telah menyelamatkan majikannya, Michael Bosch. Keduanya tengah berkendara, di mana kemudian tiba-tiba mobil yang mereka kendarai berguling dan terbalik. Michael terjebak dan Honey adalah satu-satunya harapan yang dapat menolongnya.

Honey kemudian berhasil keluar dari mobil dan mencari pertolongan. Anjing berusia 5 bulan ini kemudian berhasil mendapat perhatian dari seorang pria beberapa kilometer dari lokasi kecelakaan. Ia kemudian menuntut orang tersebut untuk menyelamatkan majikannya.

Berkat kecerdasan Honey, Michael berhasil diselamatkan dan tetap hidup.

Hero

Hero adalah seekor anjing berusia 4 tahun, jenis Golden Retriever. Ia berhasil menyelamatkan seorang pria lumpuh yang terjebak di tengah lumpur.

Kursi rodanya tak bisa digerakkan sedikitpun. Dan Herolah yang kemudian menyeret dan mengeluarkan Gareth Jones dari lumpur tersebut dengan selamat.

Eve

Eve adalah jenis anjing Rotweiller yang biasanya ditakuti oleh banyak orang. Namun, Eve adalah seekor anjing yang penyayang dan pemberani.

Ia melihat seorang wanita sedang terjebak dalam sebuah truk yang terbalik dan nyari terbakar. Ia kemudian menarik ankle wanita tersebut dan menariknya jauh dari mobil yang kemudian meledak.

Blue

Sebagian besar hewan takut pada buaya dan akan lari ketika ada serangan buaya di dekatnya. Namun tidak dengan Blue, seekor anjing yang akhirnya mendapatkan penghargaan di tahun 2001.

Ia adalah anjing milik Ruth Gay, seorang wanita berusia 85 tahun yang nyaris terbunuh akibat serangan buaya di belakang rumahnya. Blue yang menyadari akan incaran buaya kemudian berlari dan menjauhkan majikannya dari buaya tersebut.

Ruth yang terlambat menyadari kehadiran buaya itu sempat mendapat serangan kecil, demikian juga dengan Blue. Namun akhirnya ia berhasil menjauhkan buaya dan menyelamatkan nyawanya serta nyawa majikannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading