Sukses

Lifestyle

Pria Bertubuh Pendek Lebih Gampang Cemburu

Ada yang bilang, mencari kekasih haruslah yang postur tubuhnya lebih tinggi dan tegap dari wanita. Selain agar tampak serasi, kabarnya pria yang bertubuh tinggi cenderung lebih punya kepercayaan diri dan tidak mudah cemburu.

Bukan asal berita dari mulut ke mulut lho, hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh para ilmuwan Inggris.

Seperti dilansir India Times, para ilmuwan mengadakan eksperimen di Universitas Oxford. Penelitian tersebut diadakan untuk membuktikan, benarkan pria yang berpostur tubuh pendek lebih sering berkecil hati dan tidak percaya diri?

Profesor Daniel Freeman kemudian menjelaskan, bahwa pria bertubuh pendek memang cenderung berpikir lebih negatif, rentan tidak percaya diri, dan mudah sekali terpancing cemburu. Penelitian ini dibuktikan dengan para partisipan sejumlah 60 orang, yang terus menerus diteliti selama beberapa waktu.

Setelah dibandingkan antara pria yang berpostur tinggi dan berpostur pendek, dilaporkan memang perasaan rendah diri, lemah, dan tidak mampu muncul lebih besar pada pria berpostur pendek. Dalam situasi apapun, mereka merasa sangat kecil, serta kurang percaya diri. Ada kecenderungan mereka juga melebih-lebihkan bahaya yang ada, dan paranoid.

Menghadapi kekasih Anda berpostur pendek dan cemburuan

Hal di atas memang sudah alamiah, dan tak bisa diubah karena postur tubuh terbukti mempengaruhi pembentukan perasaan secara otomatis. Dan apabila Anda memiliki kekasih berpostur pendek yang mudah sekali terbakar api cemburu, tak perlu gusar dan keburu memutuskannya. Menghadapi pria cemburuan itu ada triknya.

Cari tahu sumbernya

Biarkan terlebih dahulu ia meluapkan emosi dan membuka semua informasi yang ia dapat. Anda perlu cari tahu dari mana ia mendapat informasi yang membuatnya cemburu itu.

Hal ini penting sebelum Anda memberikan konfirmasi agar ia justru tidak salah paham. Minta ia memberi tahu pada Anda setiap detail hal yang ia dengar.

Fokuskan pada penyelesaian

Kalau si dia cemburu, artinya dia sayang. Itu saja yang harus Anda pegang. Dan karena ada rasa sayang itulah Anda harus mempertahankan hubungan. Bukannya malah berpikir untuk menyudahi hubungan dan pergi.

Fokuskan mencari jalan keluar dan menyelesaikan kecemburuannya. Cari hal-hal yang bisa menunjukkan bahwa kecemburuannya hanyalah sekedar rasa takut kehilangan. Berikan bukti-bukti bahwa cemburu itu baiknya dihapus saja.

Buat pula ia menjadi lebih tenang dan merasa aman, karena ia tak pernah kehilangan Anda.

Jangan ikut campurkan teman

Menyertakan teman dalam perselisihan Anda dengan kekasih akan membuat hubungan semakin runyam. Apabila memang kecemburuannya itu kemudian meluas, tetap berusaha menyelesaikannya sendiri terlebih dahulu.

Toh ini adalah problem Anda dan dia, jadi lebih baik diselesaikan berdua agar tidak semakin panjang.

Buat ia merasa menjadi prioritas

Munculnya kecemburuan adalah karena ia merasa tidak menjadi prioritas, ia merasa kehilangan perhatian dan waktu Anda, akibatnya ia jadi insecure. Untuk itu, perbaiki waktu Anda dengannya, buat ia jadi prioritas. Dengan demikian kepercayaan dirinya akan kembali pulih, berikut dengan kepercayaannya kepada Anda.

Jadi, jangan keburu memutuskan si dia hanya karena ia cemburuan ya, ladies. Setiap pria toh punya kelebihan dan kekurangan, dan kekurangan yang dimiliki kekasih Anda ada untuk Anda lengkapi.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading