Sukses

Lifestyle

Ingin Makan Coklat, Seorang Pria Harus Masuk Penjara

Bulan ini aneka jenis coklat sedang ramai dibicarakan. Mau diberikan ke siapa? Mau bentuknya seperti apa? Inilah yang selalu menjadi topik hangat di bulan Februari, terutama di kalangan para wanita. Tetapi ternyata Jepang memiliki perayaan yang lebih unik dari kebanyakan negara lainnya. Saat Valentine Day tradisi di Jepang yaitu cewek yang memberikan coklat ke cowok. Ini khusus untuk cewek yang masih single Ladies. Mereka nembak cowok idamannya memanfaatkan momen Valentine Day.  Nah, kalau misal ada cowok yang sangat populer di sekolah atau di kampus, biasanya mereka bisa mendapatkan banyak coklat. Dilansir dari japancrush.com, cowok yang mendapatkan coklat saat Valentine Day akan membalasnya pada White Day yang jatuh satu bulan kemudian. Nah, untuk cewek yang cintanya tidak terbalas, berarti penantiannya telah berakhir begitu White Day berlalu. Unik sekali ya Ladies.

Jenis coklatnya pun ternyata tidak sembarang coklat yang diberikan Ladies. Ada dua jenis coklat, yang pertama namanya obligatory chocolates (giri-choco) yang diberikan pada cowok yang dianggap sebagai teman dan true love chocolates (honmei-choco), yang diberikan kepada cowok yang sangat disukainya. Lalu bagaimana dengan cowok yang tidak terlalu populer di tempatnya, yah bisa ditebak, karena budaya yang seperti ini tentunya bagi beberapa cowok lainnya rasanya sangat menyedihkan.

Seperti yang dialami pria 44 tahun, dirinya dipenjara setelah diketahui mencuri coklat dari seorang pria yang bekerja sebagai pegawai negeri di daerah setempat. Pada tanggal 16 Februari tahun lalu, kepolisian Miyagi Prefectural mengumumkan sekitar pukul 2:40 dini hari telah menangkap pencuri sekantong coklat Valentine yang harganya sekitar 550 yen atau $6 jika dalam rupiah sekitar 72 ribu. Saat itu kantong penuh coklat tersebut sedang digantung pada sepeda motor dan pria 44 tahun tersebut mengambilnya begitu saja. Setelah ditangkap, pria yang ternyata seorang pengangguran itu mengatakan, “Saya ingin coklat”.

Sangat menyedihkan sekali ya Ladies, karena hanya ingin coklat akhirnya dia harus masuk penjara.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading