Sukses

Lifestyle

6 Tipe Teman Kantor Yang Paling Anda Butuhkan

Jangan hanya berpikir tentang bagaimana Anda bersikap di kantor dan bagaimana Anda bersikap kepada atasan atau manajer Anda. Ini mungkin yang sering Anda lupa. Keberadaan teman kerja dilansir dari cosmopolitan.comternyata bisa mempengaruhi kondisi Anda di kantor. Jadi jangan asal menganggap mereka teman atau rekan kerja biasa di kantor.

Anda harus bisa membedakan, mana teman kantor yang potensial dan mana teman kantor yang biasa saja dampaknya untuk Anda. Jika Anda penasaran coba ikuti tips berikut ini untuk menemukan teman yang tepat ketika berada di kantor.

(vem/hyn)

Tukang Gosip

Jika Anda tidak suka membicarakan orang lain, sebaiknya Anda mengubah pemikiran Anda. Tak selamanya membicarakan orang lain itu tidak berguna. Misal Anda sebaiknya mengetahui isu-isu seperti siapa teman yang akan resign, siapa teman yang akan dipromosikan naik jabatan dan sebagainya. Anda harus menemukan teman seperti tipe ini. Informasi darinya akan membantu Anda menyusun strategi dalam karir Anda. Dengarkan obrolannya misalnya saat di dapur kantor untuk makan atau minum.

Ahli IT

Jika selama ini Anda hanya berterima kasih saat ahli IT memperbaiki komputer Anda, sebaiknya segera berubahlah. Dia adalah orang yang sangat potensial untuk karir Anda di kantor. Cobalah untuk akrab dengannya, paling tidak Anda akan mendapatkan pelayanan yang cepat jika akrab dengannya, selain itu dia pasti akan memberikan informasi agar kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Manajer

Memang sudah sering digosipkan jika seorang karyawan yang akrab dengan manajernya sering mendapat perlakuan khusus. Karena dekat dengan manajer berarti Anda bisa mendapatkan informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan Anda dan hal baru yang akan Anda kerjakan.

Selain itu karena dia adalah orang yang memesan berbagai hal untuk kantor, Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan apa yang Anda rasa kurang nyaman. Tetapi ingat, masih harus dalam batas yang wajar ya. Tentunya untuk dekat dengan manajer. Anda harus melakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.

Developer

Misalnya Anda memiliki ide untuk menghadirkan suatu software yang nantinya bisa memudahkan pekerjaan, pastinya Anda harus melalui prosedur tertentu. Tetapi jika Anda kenal dekat dengan developer, ide Anda akan tersampaikan dengan mulus. Developer pasti bekerja sama dengan tim manajemen, di mana ketika ada ide kreatif seperti yang Anda miliki akan lebih mudah tersampaikan dan lebih menyakinkan.

Teman Pria

Memang kebanyakan kantor sudah menyediakan ruang tersendiri untuk pekerjaan pria dan wanita agar tidak saling mengganggu konsentrasi masing-masing. Tetapi memiliki teman kerja pria akan memberikan sudut pandang yang berbeda untuk menyikapi permasalahan yang timbul di tempat kerja Anda.

Asisten Bos

Tipe teman yang satu ini sangat penting untuk Anda kenal. Dia adalah orang yang sangat dekat dengan bos Anda. Dia yang sangat tahu tentang jadwal harian bos dan tentu saja jika Anda ingin mengadakan pertemuan dengan bos, Anda harus melalui orang ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading