Sukses

Lifestyle

Awas, Kebiasaan Buruk Dalam Hubungan Ini Buruk Bagi Kesehatan Jantung

Wah, ternyata hubungan Anda bisa mengganggu kesehatan jantung. Dilansir womenhealthmag.com, Penelitian terbaru di bidang psikologi menyebutkan, orang yang merasa kurang mendapat dukungan dari kekasihnya memiliki peluang lebih besar utnuk menderita gangguan arteri atau pembuluh darah, yang dapat menghambat suplai darah ke jantung.

Jadi, ada kemungkinan suami atau kekasih Anda benar-benar membuat Anda 'broken heart'.

Peneliti melihat 136 pasangan yang telah menikah, dan mengukur kesehatan jantung dan pembuluh darah mereka. Mereka lalu bertanya kepada setiap orang tentang keadaan hubungan mereka dengan suaminya atau istrinya menggunakan survey yang berfokus pada dukungan atau kekecewaan yang dibuat pasangan mereka.

Yang menarik, peneliti menemukan kejadian gangguan pembuluh arteri tertinggi pada orang yang merasa kurang dukungan dari pasangannya.

Lalu, mengapa dukungan dapat berpengaruh pada kesehatan?
Peneliti belum mengetahui sebabnya secara pasti, namun mereka menduga seseorang yang tidak mendapat cukup dukungan dari pasangannya memiliki tingkat stres yang tinggi sehingga memiliki kemungkinan terjangkit penyakit kardiovaskular lebih tinggi.

Meskipun tidak mendapat dukungan bukan penyebab langsung dari penyakit jantung, namun hubungan ini cukup memberi gambaran pentingnya saling mendukung di antara Anda dan pasangan.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading