Sukses

Lifestyle

Hidup Itu Seperti Game, Ini Strateginya!

Sejenak jika Anda mengingat kembali ke masa yang sudah Anda lewati. Mengingat masa-masa Anda berjuang melalui berbagai hari hingga hari ini, Anda akan melihat momen di mana Anda jatuh, kalah, menang, menangis, tertawa, dan sebagainya. Memandang hidup ibarat sebuah game bukan berarti bagaimana Anda harus menang. Yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa melewatinya.

Jika Anda sudah terbiasa bermain game, mungkin Anda sudah sangat paham tentang setiap kesulitan yang Anda hadapi dalam setiap level. Yup, semakin tinggi levelnya berarti semakin sulit hal yang harus Anda taklukkan. Lalu bagaimana menerapkan permainan dalam game ke dalam kehidupan nyata? Berikut dilansir dari huffingtonpost.com strategi yang bisa Anda gunakan untuk memainkan game dalam hidup Anda:

(vem/hyn)

Bagaimana menjalankan perintah Anda sendiri

Setiap orang memiliki level untuk setiap hal yang dikerjakan dalam hidupnya. Jika Anda memiliki level rendah pada bagian tertentu, tubuh Anda tidak akan mengikuti perintah Anda sampai kebutuhan Anda terpenuhi. Yang sangat penting disebut 'willpower'. Willpower akan memimpin Anda untuk menyelesaikan semua tugas dalam waktu satu hari.

Jagalah willpower Anda selalu tinggi, jangan menghabiskan willpower berlebihan dalam satu hari karena mungkin Anda masih membutuhkannya esok hari. Kemudian lakukan tugas yang paling penting terlebih dahulu.

Pilih kesulitan yang sesuai

Anda perlu mengembangkan kemampuan Anda dengan segala sesuatu yang Anda memiliki. Ahli dalam satu bidang tertentu lebih baik daripada Anda harus menguasai banyak hal. Dengan sangat menguasai satu bidang tertentu, akan membuka kesempatan lain untuk karir atau bisnis Anda. Yang perlu Anda perhatikan bukan berarti Anda hanya mempunyai satu skill untuk dikuasai. Melainkan Anda perlu mengombinasikan dengan skill yang lain. Untuk menjadi pengusaha Anda membutuhkan skill utama tentang bisnis kemudian padukan dengan kepercayaan diri dan sikap yang baik.

Arena permainan

Lingkungan Anda mempunyai dampak langsung terhadap diri Anda. Lingkungan yang baik bisa memacu Anda meningkatkan skill dan taraf kehidupan Anda. Misal Anda tinggal di sebuah daerah yang penduduknya sangat kolot dan sulit untuk diajak melakukan perubahan. Sebaiknya Anda segera bersiap-siap untuk pindah ke tempat yang penduduknya senantiasa berkembang.

Temukan partner

Berjuang untuk hidup diri Anda sendiri memang baik, tetapi sampai kapan Anda bisa menanggung rasa lelah yang mengintai Anda setiap hari. Serangan dari tuntutan kehidupan semakin tinggi seiring Anda semakin dewasa. Anda membutuhkan seorang partner yang bisa membantu Anda untuk menang. Membantu Anda meningkatkan pertahanan.

Uang, uang, uang

Dalam sebuah game biasanya sering disebut resource dan dalam kehidupan nyata Anda bisa menyebutnya dengan uang. Anda akan mendapatkan peningkatan dari segi keuangan ketika Anda berhasil menaklukkan tantangan pekerjaan. Ini akan memberikan tantangan yang baru untuk hidup Anda. Disarankan, jangan pernah meminjam uang kecuali akan membuat Anda mendapatkan hasil dua kali lipatnya. Meminjam uang untuk membeli sepatu baru, itu tidak perlu dilakukan.

Mempertahankan kedudukan

Ketika Anda tiba di masa ini, Anda sudah memiliki banyak skill, resource, pengalaman, dan berbagai hal yang Anda cari, misal rumah, bisnis, dan sebagainya. Ini ibaratnya dalam sebuah game Anda telah memenangkan sebuah kastil. Jika Anda bisa mempertahankannya dengan baik Anda bisa melindungi kastil Anda agar tidak jatuh ke tangan orang lain. Hal ini seperti ketika Anda memanfaatkan kemampuan dan kekayaan Anda dengan benar. Semua usaha Anda tersebut akan membuat Anda bertahan lama di posisi ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading