Sukses

Lifestyle

Kisah Wanita Yang Tidak Pernah Makan Seumur Hidupnya

Kenyataan pahit ini dialami seorang wanita India bernama Manju Dharra. Dia hanya bisa minum untuk memenuhi kebutuhan gizinya.

Dilansir dailymail.co.uk, setiap harinya, wanita berusia 25 tahun ini meminum 4-5 liter susu dan mengonsumsi beberapa minuman lain seperti teh dan air putih.

Wanita ini mengalami kelainan yang disebut Achalasia, yang membuatnya selalu muntah apabila mengonsumsi makanan padat. Bahkan, saat ini dia merasa takut jika melihat makanan padat.

Manju memiliki tinggi badan yang di atas rata-rata dan terlihat seperti wanita yang sehat. Tetapi dia kerapkali mengalami sakit di perutnya.

Ibu Manju, Bhagwati Dharra, tidak menyadari keadaan putrinya hingga usianya 2 tahun. Pada saat itu sang ibu mencoba menyuapinya dengan nasi, namun putrinya malah menangis dan akhirnya jatuh sakit. Pada awalnya dia berpikir putrinya hanya memilih-milih makanan, namun, setelah berlangsung berulang kali akhirnya dia menyadari putrinya mengidap kelainan.

Para dokter yang ditemui Manju tidak dapat membantunya. Keadaan ekonomi keluarganya yang pas-pasan tidak memungkinkan bagi wanita ini untuk mendapatkan pertolongan spesialis atau melakukan operasi. Keluarganya hanya melakukan investasi dengan membeli sapi untuk kebutuhan susunya setiap hari.

Seorang dokter anak di India, dr. Adarsh Sharma mengatakan, Achalasia terjadi karena kerongkongan tidak mampu untuk mendorong makanan ke dalam lambung, sehingga makanan tertahan dan sering kembali keluar. Keadaan ini dapat diperbaiki dengan melakukan operasi.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading