Sukses

Lifestyle

Selebriti Indonesia Yang Pernah Alami Keguguran

Mimpi buruk bagi setiap ibu hamil ialah keguguran. Setiap ibu yang sudah mendambakan hadirnya seorang bayi mungil nan lucu pasti akan sedih jika mengalami hal ini. Ada banyak alasan yang menyebabkan keguguran, seperti kelelahan, kondisi janin yang tidak kuat atau bahkan kondisi si ibu hamil sendiri.

Berikut ini daftar beberapa selebriti Indonesia yang pernah mengalami keguguran seperti yang dilansir oleh KapanLagi.com (11/2). Siapa saja mereka? Intip di sini ya...

(vem/ivy)

1. Wenda Tan

Istri Ruben Onsu ini pernah keguguran dua kali. Yang pertama terjadi saat ia terlalu bersemangat mengecek rumah barunya bersama suaminya. Wenda naik turun tangga dengan bersemangat dan janin yang berusia 1,5 bulan dalam kandungannya pun keguguran.

Keguguran untuk kedua kalinya dikarenakan Wenda jatuh saat syuting. Fisik Wenda yang terlalu kecil dan kurus juga membuatnya rentan mengalami keguguran.

2. Atiqah Hasiholan

Bintang film layar lebar ini mengalami keguguran dikarenakan terlalu lelah karena jadwal syutingnya yang sangat padat. Istri dari Rio Dewanto ini sempat down karena keguguran yang dialaminya tersebut.

Namun putri dari aktifis wanita Ratna Sarumpaet ini tetap berpikiran positif dan tidak sampai mengalami trauma. Rio Dewanto, sang suami juga menanggapi bahwa mungkin ini belum rezeki dari Tuhan.

3. Ashanty

Istri sekaligus pasangan duet dari Anang Hermansyah ini begitu gembira dengan kehamilan yang berusia 6 minggu. Namun, sayang seribu sayang diakibatkan jadwal yang terlalu padat dan terlalu lelah maka Ashanty harus mengalami keguguran.

Ashanty dan Anang memang sedih atas kejadian tersebut. Pasca mengalami keguguran Ashanty mencoba mengikhlaskan dan kembali menjalani aktivitas sebagai artis. Ia tetap pasrah dan berdoa pada Tuhan agar kembali dikaruniai momongan dengan suami tercintanya tersebut.

4. Wulan Guritno

Bintang film dan sinetron ini menginginkan untuk memiliki 5 anak sebelum usianya menginjak 35 tahun. Namun, istri dari sutradara Adilla Dimitri ini sempat mengalami keguguran saat ia mengandung anak ke 4.

Saat itu usia kehamilannya 1,5 bulan. Keguguran yang dialami diakibatkan janin Wulan yang tidak sehat. Janin tersebut berkembang sementara benihnya tidak, sehingga keguguran pun terjadi.

5. Anggita Sari

Model seksi ini sempat menghebohkan dunia entertainment karena membuat pengakuan yang mengejutkan terkait dengan suami Ayu Ting Ting yaitu Enji. Ia mengatakan bahwa ia pernah keguguran janin yang ia kandung dari hubungannya dengan Enji.

"Aku kan kuliah ya, kecapean, segala macem, akhirnya keguguran. Itu pun aku ditemenin di apartemen sama pembantu doang. Orang tua nggak ada yang tahu, siapapun nggak ada yang tahu," kenang Anggita. Setelah kejadian tersebut Enji tidak pernah muncul lagi di hadapan Anggita.

6. Okie Agustina

Mantan istri Pasha Ungu ini sedang berbahagia karena mendapatkan buah cinta dengan suaminya, Gunawan. Artis cantik satu ini sebelumnya sudah memiliki 3 orang buah hati dari pernikahannya yang terdahulu dengan frontman grup band Ungu tersebut.

Sebelumnya ternyata Okie pernah mengalami keguguran. Saat itu tahun 2012 dan penyebabnya karena ia kecapekan akibat jadwal yang cukup padat. Saat itu usia janinnya baru 2 bulan.

7. Dewi Gita

Penyanyi cantik ini mengalami keguguran saat janinnya berusia 7 minggu. Hal itu sempat menjadi kabar sedih bagi suaminya vokalis band Gigi, Armand Maulana.

Penyebab dari keguguran ini ialah jadwal manggungnya yang terlalu padat sehingga membuat Dewi terlampau capek dan akhirnya keguguran calon anak keduanya.

8. Enno Lerian

Mantan penyanyi cilik di tahun 90an ini ternyata pernah mengalami keguguran di tahun 2012. Saat itu usia kandungannya baru 2 bulan.

Setelah menikah dengan sang suami Priambodo Sustyo pada tahun 2011, Enno memang langsung memprogram kehamilan. Namun Enno tidak patah semangat dan terus berusaha. Akhirnya penyanyi cantik ini dikaruniai putra yang diberi nama Abimanyu Praja Soesetyo pada Minggu (14/07/2013).

9. Mayangsari

Istri Bambang Trihatmojo ini merupakan salah satu artis yang pernah mengalami keguguran. Saat itu usia kandungan Mayangsari baru satu setengah bulan.

Saat ini Mayang sudah dikarunia seorang putri dengan Bambang yang bernama Siti Khirania Trihatmodjo.Wanita pemilik sebuah radio di Jawa Tengah tempat ia lahir tersebut menyatakan bahwa ia memang memprogram untuk memiliki anak lagi namun ia tetap menyerahkan segala sesuatunya kepada Tuhan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading