Sukses

Lifestyle

5 Film India Yang Selalu Bikin Kangen dan Pingin Nonton Lagi

Film India pernah menjadi raja dan ratu di Indonesia sekitar awal tahun 2000-an. Tidak ada hari tanpa melihat film India diputar di televisi. Bahkan jika Anda pergi ke pasar tradisional dan banyak penjual vcd bajakan, pasti yang diputar adalah India. Termasuk.. lagu-lagu yang diputar di radio, banyak banget yang memutar lagu soundtrack film India.

Tahun berlalu, nama-nama seperti Shah Rukh Khan, Kajol, Salman Khan, Rani Mukerji, Preity Zinta, Aishwarya Rai dan sebagainya mulai meredup, bahkan sangat jarang televisi Indonesia memutar film India. Namun jangan salah, film-film India ini masih banyak dikangenin dan ingin ditonton lagi.

Dari pengalaman beberapa editor Vemale.com, inilah 5 film India yang bikin kangen dan ingin ditonton lagi. Mungkin salah satunya adalah film India kesayangan Anda.

(vem/yel)

Mohabbatein

Some love stories live forever..

Itulah tagline film Mohabbatein, sudah sangat terbaca bahwa film ini menceritakan kisah cinta. Bisa dibilang, Mohabbatein adalah film yang sukses memasangkan nama besar Amitabh Bachchan dan Shah Rukh Khan. Sebagai bintang besar India, keduanya membawa Mohabbatein menjadi film yang banyak dirindukan hingga sekarang.

Film ini menceritakan tentang 3 mahasiswa yang jatuh cinta pada 3 orang gadis. Sayangnya, 3 mahasiswa ini tinggal di sekolah yang sangat ketat dan tidak memperbolehkan mahasiswanya pacaran. Hingga suatu hari, datanglah seorang guru musik ke sekolah tersebut, Raj Aryan Malhotra (Shah Rukh Khan). Kedatangannya membawa angin segar pada kisah cinta 3 mahasiswa tersebut.

Nyatanya, Raj membawa sebuah misteri besar, mengapa dia mau bersusah payah menghidupkan lagi kisah cinta di sekolah tersebut.

Kabhie Kushi Kabhie Gham

It's all about loving your parents.

Film India sering menghasilkan film-film dengan kisah cinta yang dramatis dan manis. Biasanya tentang si kaya dan si miskin. Kabhie Kushi Kabhie Gham juga mengangkat hal yang sama, yaitu tentang seroang pemuda kaya yang jatuh cinta pada gadis yatim piatu yang merupakan orang biasa. Namun, hal lain yang diangkat dari film ini adalah cinta pada orang tua, seperti tagline-nya.

Foto: copyright razyboard.com

Anda akan dimanjakan dengan artis-artis India besar di film ini, terutama pasangan Shah Rukh Khan, Kajol dan Rani Mukerji. Anda juga akan menikmati indahnya pemandangan di London, India bahkan sedikit piramida yang ada di film ini. Cerita yang cukup modern walau mengangkat tema lama tentang si kaya dan si miskin, juga bagaimana menyikapi kisah cinta yang berbenturan dengan keinginan orang tua.

Siapkan tisu yang banyak jika Anda ingin menikmati film ini. Oh satu lagi, lagu-lagu di film Kabhie Kushi Kabhie Gham bisa membuat Anda bergoyang seru.

Kal Ho Naa Ho

Kalau film yang ini, bisa dikatakan menjadi film India yang modern. Anda bisa menyaksikan adu akting keren dari Shah Rukh Khan, Preity Zinta dan Saif Ali Khan. Kisah yang diangkat masih sama, yaitu kisah cinta. Namun ini tidak tentang kisah cinta si kaya dan si miskin seperti yang sering diangkat film India. Ini adalah..

A story of a lifetime.. In a heartbeat.

Bukan tanpa alasan Kal Ho Naa Ho memasang tagline seperti itu. Dikisahkan tentang Naina (Preity Zinta) yang kaku, kolot dan tidak percaya cinta, hingga datanglah pria bernama Aman (Shah Rukh Khan). Kehadiran Aman mewarnai hidup Naina. Sayangnya, Aman menyimpan rahasia bahwa dia punya penyakit jantung dan hidupnya tidak lama lagi.

Tidak ingin pergi selamanya tanpa membuat Naina bahagia, Aman mengenalkan Naina pada Rohit (Saif Ali Khan) dan Aman berbohong pada Naina bahwa dia sudah punya istri. Bagaimana akhir kisah ini? Tontonlah..

3 Idiots

Bisa dibilang, ini adalah salah satu film India yang keluar dari jalur cinta. Film ini lebih banyak mengangkat isu pendidikan di negara tersebut. Hampir sama seperti di Indonesia, ada banyak aspek pendidikan yang perlu diperbaiki. Selama ini orang hanya mengejar nilai tinggi, lupa dengan impian dari dalam hati atau melupakan konsep pendidikan itu sendiri, bahwa pendidikan tidak sekedar selembar ijazah dengan nilai-nilai tinggi.

Rating film ini sangat tinggi, maka tontonlah. Jangan khawatir, walau tentang pendidikan, film ini sangat ringan. Berkisah tentang 3 pelajar di sebuah sekolah teknik. Satu pria bernama Rancho (Aamir Khan) dikenal sangat cerdas namun bandel. Dialah yang menyadarkan 2 sahabatnya, bahwa pendidikan adalah tentang kamu mau jadi apa dan apa impian kamu, tidak sekedar ikut arus atau ikut kemauan orang lain.

Jangan khawatir juga, masih terselip sedikit kisah cinta di film ini.

Kuch Kuch Hota Hai

Kalau yang satu ini tidak perlu ditanya lagi, Kuch Kuch Hota Hai adalah film India yang membuat masyarakat Indonesia mencintai film produksi Bollywood. Dari film ini, banyak wanita yang jatuh cinta pada Shah Rukh Khan dan berharap agar aktor tampan tersebut benar-benar menikah dan menjadi pasangan Kajol di kehidupan nyata. Hebat bukan? Sebesar itu pengaruh Kuch Kuch Hota Hai di Indonesia.

Film ini menceritakan persahabatan Rahul (Shah Rukh Khan) dan Anjeli (Kajol). Diam-diam, Anjeli yang tomoi menaruh rasa suka pada Rahul. Hingga hadir seorang gadis cantik dan pintar bernama Tina (Rani Mukerji). Tina berhasil membuat Rahul jatuh cinta padanya. Merasa kalah saing dengan Tina yang cantik dan feminin, Anjeli memutuskan untuk melepas Rahul dan pergi jauh dari kehidupan mereka.

Akhir kisah cinta ini sangat manis. Yang pasti, Anda akan tertawa, menangis, tertawa, menangis lagi sepanjang film.

Film India mana nih yang paling Anda suka?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading