Sukses

Lifestyle

Wow, 8 Artis Ini Pernah Dituntut Hukum Oleh Fans Mereka Sendiri

Setiap orang tentunya memiliki idola masing-masing yang dipuja dan dielu-elukan. Ribuan bahkan jutaan fans tidak henti-hentinya mengagumi para idola mereka karena membawakan lagu-lagu favorit atau mungkin benar-benar berbakat di dunia hiburan.

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa artis yang mengalami tuntutan hukum justru dari fans atau penggemar mereka sendiri. Ingin tahu kisah selengkapnya dan siapa saja yang mengalami hal ini. Simak daftar yang dirilis oleh KapanLagi.com (16/2), di sini.

(vem/ivy)

1. Skrillex

Kasus ini terjadi pada tahun 2012. Saat itu Dj Dubstep ini sedang melakukan aksi diving di salah satu penampilannya. Namun, sayangnya aksi diving tersebut melukai seorang gadis bernama Jennifer Fraisisi.

Jennifer akhirnya menuntut Skrillex untuk mengganti semua biaya pengobatan yang harus dilakukan akibat tragedi di acara tersebut. Kabarnya, akibat benturan yang terjadi Jennifer sempat mengalami stroke. Ia pun sempat menyeret klub malam tempat dimana Skrillex tampil. Ia mengajukan alasan bahwa tempat tersebut tidak bisa mencegah artisnya berbuat kecerobohan.

2. Rihanna

Pelantun lagu "Rude Boy" ini juga harus terlibat dalam kasus penuntutan yang dilakukan oleh fansnya sendiri. Pemicu dari kasus ini adalah sebuah lipstik.

Penyanyi yang akrab dipanggil Riri itu sedang membagikan sample lipstik yang ia rilis di salah satu konsernya. Namun, sayangnya pasca kejadian itu salah seorang fans dari penyanyi ini menuntutnya. Fans itu bernama Starkeema Greenridge. Ia menuntut penyanyi bersuara emas ini dengan tuduhan bahwa lipstik tersebut menyebabkan ia tertular penyakit herpes.

3. Axl Rose

Tidak mengherankan jika aksi bintang rock memang sering disebut liar. Melemparkan sesuatu dari atas panggung rupanya sudah tidak mengejutkan. Nah hal ini rupanya memicu seorang fans menuntut Axl Rose.

Darren Wright dikabarkan terluka karena terkena lemparan mic dari Axl Rose hingga giginya tanggal. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2013 lalu. darren meminta ganti rugi biaya pengobatan sebesar 5000 dollar Amerika atau sekitar 59 Juta Rupiah. Ironisnya, promotor acara tersebut malah memberi mic tersebut lengkap dengan tanda tangan Axl kepada Darren. Akan tetapi, Darren menolak mentah aksi tersebut.

4. Justin Bieber

Siapa yang tidak kenal pelantun tembang "Beauty and The Beat" ini. Penyanyi belia satu ini memang mempunyai jutaan fans yang disebut beliebers.

Kasus ini juga pernah menimpa Bieber pada tahun 2010. Seorang ibu bernama Stacey Wilson mengajak anaknya untuk menonton konser Bieber. Pasalnya, ia mengklaim aksi Justin di atas panggung memancing para beliebers untuk menjerit. Jeritan yang memekakkan telinga tersebut dianggap membuat anaknya mengalami gangguan pendengaran. Stacey menuntun Justin Bieber dengan jumlah mencapai 9,23 Juta Dollar Amerika atau sekitar 109 Milyar Rupiah. Wow!

5. Bon Jovi

Band yang satu ini harus mengalami tuntutan dari fansnya yang bernama Sally Allen saat mengadakan konser di Inggris. Wanita bernama Sally Allen ini menuntut karena kelakuan dari salah satu kru band tersebut.

Kevin McDonnell dengan liar menabrak Sally dengan mobil golf. Akibatnya, wanita yang bekerja sebagai petugas keamanan itu menderita patah kaki. Sally akhirnya memenangkan kasus tersebut dan mendapatkan ganti rugi materi sebesar 33.000 poundsterling atau sekitar 588 Juta Rupiah. Menurutnya, akibat kejadian ini, ia jadi kehilangan pekerjaan dan pernikahannya pun jadi kandas.

6. Creed

Band yang satu ini dituntut oleh fans mereka karena tidak dapat membawakan lagu dengan maksimal. Creed gagal membawakan lagu dengan baik di salah satu konsernya.

Para fans Creed menuntut agar uang mereka dikembalikan setelah band tersebut memberikan penampilan yang payah pada tahun 2003. Scott Stapp yang diduga sedang dalam keadaan mabuk pada saat itu tidak sanggup menyanyikan lirik lagu dengan benar. Lalu pada tahun berikutnya yakni 2004 band tersebut membubarkan diri.

7. Snoop Dogg

Kasus ini terjadi pada tahun 2005. Snoop Dogg mendapatkan tuntutan hukum dari seorang fansnya yang bernama Richard Monroe.

Kasus ini terjadi saat Richard yang datang ke konser Snoop Dogg. Richard naik ke atas panggung dan ingin merangkul idolanya tersebut. Namun, sayangnya bodyguard konser menganggap gestur tersebut adalah sebuah ancaman. Akhirnya Richard diseret dari atas panggung dan jadi bulan-bulanan bodyguard.

Kabarnya Richard kalah di persidangan setelah mengajukan tuntutan terhadap Snoop Dogg sebesar 22 Juta.

8. Jonas Brothers

Asleigh Johnson, seorang fans dari band ini menuntut pada tahun 2010. Hal ini karena kurangnya antisipasi dalam memilih tempat manggung. Mereka saat itu mengadakan pertunjukan di sebuah mall.

Acara tersebut digelar secara gratis. Fans yang datang pun membludak. Aksi himpit-himpitan dan saling dorong pun tak terelakkan lagi.

Asleigh menuntut karen band ini gagal menyediakan keamanan dan juga kenyamanan saat konser. Asleigh dikabarkan menderita luka yang cukup parah dan juga syok berat akibat insiden ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading