Sukses

Lifestyle

Kasihan, Wanita Ini Memiliki Jenggot Tebal..

Jenggot adalah salah satu ciri khas kaum Adam. Pria yang berjenggot dianggap lebih maskulin. Lalu bagaimana kalau wanita yang memiliki jenggot?

Adalah Harnaam Kaur, seorang wanita yang berasal dari Slough, Berkshire. Ia menderita sindrom Polycistic Ovary. Sindrom aneh ini bisa membuat jenggot tumbuh di wajahnya. Dilansir dari dailymail, jenggot mulai tumbuh di wajah Harnaam semenjak wanita ini berusia 11 tahun. Sejak saat itu, rambut dengan cepat menyebar ke dada dan lengan wanita ini.

Before and after. Foto: copyright dailymail.co.uk

Kondisi yang seperti ini membuat Harnaam menjadi bahan ejekan di sekolah dan di jalan. Bahkan ia sempat menerima ancaman pembunuhan dari orang asing melalui internet. Dulu ia selalu mencoba untuk memotong rambut yang tumbuh terlalu lebat di tempat yang tak seharusnya ini. Namun, semenjak menganut agama Sikh (agama yang melarang potong rambut), ia pun berhenti untuk memotong jenggotnya.

Harnaam saat memakai maskara. Foto: copyright dailymail.co.uk

"Aku merasa lebih feminin, lebih seksi. Aku juga lebih mencintai diriku sekarang. Aku sempat pernah mencoba bunuh diri, tapi sekarang aku sadar. Tak mudah menjadi diriku, orang lain belum tentu bisa," ujar Harnaam.

Harnaam bersama kakak laki-laki yang selalu mendukungnya. Foto: copyright dailymail.co.uk

Dukungan dari orang tua dan keluarga serta orang-orang terdekatnya membuat gadis tangguh ini tak menyerah pada keadaan. Ia menjadi lebih percaya diri sekarang. Ke mana pun ia pergi jenggot yang tumbuh lebat di wajahnya itu selalu menemani.

Yup, harus begitu nona cantik! Tetap semangat dan jangan mudah menyerah pada keadaan. Be tough miss Harnaam! :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading