Sukses

Lifestyle

7 Artis Cantik Ini Terseret Kasus Korupsi, Bagaimana Tanggapan Mereka?

Kehidupan selebriti identik dengan kehidupan serba gemerlap dan glamor. Tak jarang, kehidupan selebriti dikaitkan dengan berbagai skandal yang melibatkan nama-nama tokoh berpengaruh di masyarakat. Berbagai kasus korupsi yang merebak di tanah air, tak urung menyeret beberapa nama artis yang dianggap berkaitan dengan oknum-oknum pejabat tertentu.

Kasus yang akhir-akhir ini sedang ramai adalah kasus korupsi Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan. Wawan yang merupakan adik dari Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ini disinyalir mengalirkan dana korupsi ke beberapa artis papan atas Indonesia. Siapa saja artis-artis yang dikabarkan menerima aliran dana dari Wawan? Berikut 7 artis yang dikabarkan terkait dengan kasus Wawan.

(vem/wnd)

Aura Kasih

Penyanyi cantik yang beberapa kali disebut dekat dengan musisi-musisi papan atas ini, diduga menerima aliran dana dari Wawan. Melalui manajernya, Heru Gunjani, Aura Kasih menampik berita tersebut. "Begitu saya tanya tentang kabar itu, Aura kaget," ujar Heru, dilansir oleh KapanLagi.com, Jumat (7/2).

Johan Budi, juru bicara KPK menyebutkan nama Aura kasih sebagai penerima aliran dana dari Wawan. Namun, Johan tidak menyebutkan jumlah uang yang diduga mengalir ke rekening Aura Kasih. Sementara, berbanding dengan pernyataan Johan, Aura Kasih menyatakan bahwa ia tidak pernah kenal Wawan sebelumnya.

Syahrini

Kasus korupsi alat kesehatan yang menyangkut nama Wawan, ternyata menyeret nama penyanyi Syahrini. Ia diberitakan menerima aliran dana dari Wawan. Tetapi, Syahrini menganggapnya sebuah fitnah. "Ini pencemaran nama baik. Saya akan selidiki siapa yang menyeret nama saya," ujarnya, dilansir oleh KapanLagi.com.

Menurut Syahrini, namanya disangkut-pautkan karena ia mempunyai mobil Lamborgini yang disebut merupakan pemberian Wawan. Tak pelak, Syahrini pun berani pasangn badan untuk diperiksa KPK karena ia merasa bersih dari kasus korupsi ini.

Indah Dewi Pertiwi

Indah Dewi Pertiwi, penyanyi yang kerap dipanggil dengan sebutan IDP ini juga disebut-sebut menerima aliran dana korupsi kesehatan Wawan. IDP mengaku memang mengenal Wawan, "Kalau ditanya kenal sama Wawan, kenal satu manajemen malah," ungkapnya.

Dilansir oleh KapanLagi.com, Rabu (12/2), IDP menyanggah dirinya menerima uang dari Wawan. "Nggak, aku nggak tahu. Masalahnya nggak ada dana masuk ke aku," tampiknya. Senada dengan Syahrini, IDP pun siap jika diselidiki terkait dugaan aliran dana Wawan kepada dirinya.

Jennifer Dunn

Artis cantik Jennifer Dunn juga terseret kasus korupsi Wawan. Jennifer mengaku dirinya memang mengenal Wawan pada bulan Juni 2013. Kasus ini menjadi ramai setelah mobil yang disinyalir merupakan pemberian Wawan, disita oleh KPK. "Dia kenal Wawan bulan Juni 2013. Mobil itu dikasih September 2013. Jadi masih sangat baru," ujar Hotman, pengacara Jennifer.

Dilansir oleh KapanLagi.com, Jennifer Dunn sempat disebut-sebut memiliki hubungan khusus dengan Wawan. Namun, artis yang pernah terkait kasus narkoba ini menyatakan dengan tegas bahwa hubungannya dengan Wawan hanya sebatas teman. Kini, Jennifer telah menjalani pemeriksaan yang dilakukan KPK terkait mobil pemberian Wawan tersebut.

Yasmine Wildblood

Nama artis Yasmine Wildblood baru-baru ini diseret dalam kasus korupsi Wawan. Yasmine yang merupakan istri dari Abi Yapto ini mengaku tidak takut jika dirinya dipanggil oleh KPK terkait penerimaan aliran dana dari Wawan. "Karena memang nggak benar. Nggak ada rasa deg-degan," ujar Yasmine.

Sejauh ini memang belum ada panggilan resmi dari KPK terkait kasus tersebut. Namun ia menduga ada nama yang sama dengannya sehingga dirinya digosipkan terkait kasus tersebut.

Catherine Wilson

Selain Jennifer Dunn, artis Catherine Wilson juga mendapatkan panggilan dari KPK terkait dengan kasus korups Wawan. Dilansir oleh KapanLagi.com, seharusnya pada hari Jumat (14/2) kemarin Catherine dijadwalkan untuk hadir dalam pemeriksaan. Tetapi, Catherine tak hadir. Diduga surat panggilan yang dikirim KPK tidak sampai kepada model cantik ini. Sejauh ini, artis pesinetron ini belum memberikan pernyataan apapun terkait kasus yang menyeret namanya ini.

Chyntiara Alonara

Artis seksi Chyntiara Alonara membantah dirinya mengenal sosok Wawan. Hal ini dikaitkan dengan kabar mobil Porsche merah milik Alona adalah pemberian adik dari Gubernur Banten tersebut. Alona menampik berita tersebut dan mengatakan bahwa mobil mewah itu adalah miliknya yang diberi secara kredit.

Dilansir oleh KapanLagi.com, Alona mengaku kesal dengan kabar yang menyebut dirinya menerima mobil dari Wawan, bahkan dikaitkan sebagai wanita simpanan. "Saya merasa terfitnah dan tersinggung sekali. Saya tidak terima disebut wanita simpanan," jelasnya. Ia mengaku mengetahui sosok Wawan hanya dari televisi, tidak mengenal langsung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading