Sukses

Lifestyle

Yum! Ini Nih 5 Makanan Alami Pembangkit Libido

Ladies, meningkatkan gairah dalam hubungan suami-istri merupakan hal yang tricky. Kehidupan seks suami-istri yang baik tentunya tak lepas dari kesehatan pasangan berdua. Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan menjaga kesehatan melalui asupan gizi yang cukup dan memilih makanan-makanan yang tepat.

Dilansir oleh health.com, ada beberapa komponen gizi dan vitamin dalam makanan yang dapat meningkatkan fungsi seksual, lho. Sebelum Anda mencoba obat-obatan yang mengandung bahan kimiawi, yuk lirik dulu 5 makanan penambah libido secara alami ini.

(vem/wnd)

Alpukat

Suku Aztec mempercayai alpukat sebagai buah yang dapat meningkatkan libido karena, ehm, bentuknya yang menyerupai testikel. Tetapi, lebih jauh, para peneliti mengungkap alasan di balik kekuatan alpukat. Alpukat mengandung aphrodisiac sekaligus kaya akan lemak tak jenuh. Kandungan ini sangat baik untuk jantung dan tekanan darah. Detak jantung akan stabil sehingga darah dapat mengalir dengan baik. Faktanya, laki-laki yang memiliki masalah jantung dua kali dekat dengan resiko disfungsi ereksi.

Kacang Almond

Kacang almond yang sering dijadikan topping cokelat ini memiliki khasiat sebagai stimulan gairah seksual dan peningkat kesuburan. Almond kaya akan nutrisi dan beberapa mineral yang penting untuk kesehatan reproduksi, misalnya vitamin E dan zat besi. Sementara, zat besi sangat baik untuk membantu meningkatkan gairah seksual.

Strawberry

Warna merah strawberry sungguh menggoda selera, bukan? Studi yang dilakukan di tahun 2008 menemukan bahwa strawberry kaya akan kandungan folic acid dan vitamin B yang membantu meningkatkan jumlah sperma. Selain itu, strawberry memiliki khasiat untuk menangkal cacat lahir pada wanita. Hmm, pantas saja strawberry celup cokelat khas Valentine banyak digemari, ya.

Jeruk

Ada begitu banyak buah-buahan tropis yang kaya akan anti oksidan, salah satunya adalah bangsa jeruk. Jeruk mengandung vitamin C dan folic acid yang baik untuk kesehatan reproduksi laki-laki. Semangkuk salad dengan campuran grapefruit dan jeruk Mandarin bersama dengan mayones, tak hanya segar tetapi juga membantu meningkatkan libido Anda. Yum!

Seafood

Apakah Anda dan suami pecinta seafood? Jika ya, selamat! Penggemar kerang boleh berbahagia mendengar kabar ini, karena kerang merupakan makanan pendongkrak libido yang paling baik. Tak hanya kerang, makanan laut lainnya misalnya ikan salmon dan ikan herring juga mengandung aphrodisiac yang baik untuk meningkatkan gairah. Selain itu, mengkonsumsi seafood juga sangat disarankan untuk memelihara kesehatan jantung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading