Sukses

Lifestyle

Pacaran di Social Media, Yay Or Nay?

Akhirnya, sang kekasih yang selama ini tidak mau punya Twitter, menyerah dan akhirnya membuat akun Twitter. Senangnya, akhirnya kita bisa berbagi cerita cinta bersama pasangan di social media. Eh, tapi seberapa ya batasannya 'berpacaran' di social media? Dilansir oleh thoughtcatalog.com, berikut 6 tips pacaran di social media yang bisa Anda terapkan dalam hubungan Anda:

Hati-hati dengan apa yang Anda tulis

Kami yakin semua orang tidak menyukai rahasia dapurnya terungkap di publik. Hal ini akan menambah situasi semakin buruk, bahkan memunculkan masalah baru. Menulis status yang memancing asumsi orang lain, misalnya "Dia ternyata pembohong," tidak akan menyelesaikan masalah. Justru mengundang orang-orang yang tidak menyukai Anda untuk bergunjing tentang hubungan Anda. Maka, hati-hati dengan apa yang Anda tulis.

Bicarakan tentang status relationship di social media

Tidak semua orang bersedia kehidupan pribadinya menjadi konsumsi orang lain. Sebelum Anda mengubah status relationship di Facebook atau memasang nama pasangan di bio Twitter, diskusikan dahulu dengan pasangan Anda. Bukan berarti ia menyembunyikan hubungan Anda berdua, lho. Hanya saja tidak semua orang nyaman melakukannya.

Jangan mudah terbakar api cemburu

Banyak kisah terjadi, pertengkaran antar pasangan dimulai dari interaksi pasangan dengan orang lain di social media. Jika pasangan dan Anda sama-sama memiliki akun social media, ketahuilah bahwa Anda berdua perlu secara bijak mengatur emosi dalam menggunakannya. Jika kekasih Anda me-retweet tweet teman perempuan di kantornya, jangan keburu marah-marah. Belum tentu itu artinya si dia menyukainya, lho.

Simpanlah hanya untuk Anda berdua

Mengunggah foto romantis Anda berdua? Tidak ada yang salah. Tetapi kontrol lah frekuensinya. Bayangkan jika Anda menjadi orang lain yang hampir setiap jam melihat foto mesra Anda berdua seliweran di timeline. Begitu pun dengan pesan-pesan personal yang hanya pantas dilihat oleh Anda berdua.

Menggunakan social media memang perlu pengetahuan lebih dan bijak. Karena, apa yang Anda bagikan sekarang, dapat dilihat oleh semua orang hanya dengan sekali klik. Bagaimana, Ladies, apakah Anda pernah memiliki pengalaman serupa? Yuk, bagikan tipsnya di kolom komentar berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading