Sukses

Lifestyle

Warga Indonesia Bangga Dengan Produk Dalam Negeri, Ini Buktinya!

Pada hari Minggu, 16 Februari kemarin, telah diadakan sebuah event yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta dan bangga terhadap karya lokal Indonesia. Acara tersebut adalah Sunday Dress Up yang diselenggarakan oleh Indonesia Fashion Week dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Foto: copyright Vemale.com

Bertempat di halaman gedung Sapta Pesona, lebih dari 1500 orang yang datang dari berbagai penjuru ibukota, mulai dari siswa sekolah mode, desainer, peserta pameran, model, anggota komunitas, rekan-rekan media (grup Kartini, FEM magazine, MNC Group), hingga masyarakat umum turut serta memeriahkan event yang bertajuk ’Keren Dengan Lokal Konten (Ekspresikan Gaya Ke-LOKAL-anmu!)’ ini.

Foto: copyright Vemale.com

”Event Sunday Dress Up ini bertujuan mengajak masyarakat untuk tidak hanya mencintai dan bangga, tapi juga memakai produk dalam negeri. Melihat antusiasme para peserta hari ini, kami berencana menjadikan event ini sebagai agenda rutin. Kami senang melihat banyaknya peserta yang ikut dalam event yang baru pertama kali digelar ini, apalagi mereka benar-benar menggunakan produk dalam negeri,” ujar Bapak Harry Waluyo, Direktur Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Media dan IPTEK, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Foto: copyright Vemale.com

Tak hanya menunjukkan dengan penampilan bahwa mereka bangga dengan produk lokal, namun tagline yang mereka tulis pada pamflet yang mereka bawa semakin menguatkan kesan bahwa mereka benar-benar bangga menjadi Indonesia dan mengonsumsi produk dalam negeri. Tagline tersebut berbunyi menggunakan produk lokal, sebagai contoh ’Lokal itu Keren’, ’We Do it Our Way Indonesia Way’, ’A Proud Local Fashionista’, dan sebagainya.

Foto: copyright Vemale.com

Diiringi musik betawi dari kelompok anak-anak pemusik recycle Sanggar Anak Akar, acara ini semakin kental nuansa Indonesia-nya dan berhasil merebut perhatian orang-orang yang sedang berolahraga di acara Car Free Day tersebut. Dengan penilaian yang dilakukan oleh beberapa juri, peserta yang berpenampilan menarik mendapatkan beragam hadiah antara lain souvenir Indonesia Fashion Week, produk TZI by Taruna, Dian Pelangi, Up2date, dan lainnya.

Peserta acara ini telah menunjukkan kecintaannya terhadap produk lokal Indonesia. Bagaimana dengan Anda?

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading