Sukses

Lifestyle

Gagal Berpikir Positif? Coba Cara Ini Untuk Mengubahnya

Ketika Anda mendengarkan nasihat atau saran orang lain tentang masalah Anda kemudian Anda merasa bahwa saran tersebut sangat tepat dan Anda ingin mencoba melakukannya. Namun Anda tidak mampu melakukannya meskipun sekeras apapun Anda berpikir bahwa hal tersebut baik.

Dilansir dari pickthebrain.com, kegagalan Anda berpikir positif dan melakukan nasihat yang baik mungkin karena Anda belum mengetahui apa yang sebenarnya ingin Anda perjuangkan. Hal ini sama seperti ketika dokter akan memberikan obat, dia harus tahu terlebih dahulu apa yang Anda rasakan. Jika Anda mengalami hal seperti ini, lakukan beberapa tips berikut ini;

1. Putuskan hubungan dengan pikiran negatif

Pikiran negatif bukan beroperasi dengan sendirinya. Dia memiliki agen rahasia dalam pikiran Anda. Pikiran negatif berpusat pada keyakinan Anda. Jika satu kali Anda mencoba untuk menghapus pikiran negatif, kemudian dia datang lagi membawa banyak pasukan, inilah mengapa berpikir positif membutuhkan usaha yang keras pula. Tetapi dengan menghapus pikiran negatif dari keyakinan Anda, apa yang ingin Anda lakukan pasti mampu Anda lakukan. Berhentilah untuk fokus pada pikiran Anda dan cobalah segera melakukan tindakan yang Anda perlukan.

2. Kembangkan pencitraan diri Anda menjadi positif

Ketika seorang anak yang berpikir matematika adalah pelajaran paling sulit yang pernah Ada dan berpikir bahwa dia tidak mungkin lulus pelajaran tersebut, hasil akhirnya adalah anak tersebut akan selalu gagal hingga dia berani mengubah keyakinannya. Pencitraan diri adalah cermin keyakinan. Anda perlu untuk melihat secara positif dalam diri Anda sendiri sebelum Anda mencoba untuk berperilaku positif.

3. Gunakan ramuan paling manjur

Nasihat bukan hanya sekumpulan kalimat untuk membuat Anda merasa lebih baik. Jika dalam diri Anda dipenuhi dengan pikiran negatif, kemudian Anda mengucapkan nasihat atau kalimat yang menguatkan diri Anda, ini berarti Anda sedang berbohong pada diri Anda sendiri. Tetapi ketika semua hal dalam diri Anda bersifat positif, maka kata-kata positif yang Anda ucapkan adalah pengakuan diri yang sebenarnya. Memang mengubah pikiran negatif sangat sulit karena biasanya berasal dari pengalaman yang sulit dilupakan. Untuk menolong diri Anda sendiri sebaiknya Anda melakukan hal positif yang akan melawan pemikiran negatif itu sendiri.

Semoga berhasil Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading