Sukses

Lifestyle

Fakta Tentang Bunga Sakura, Ternyata Tidak Hanya Ada di Jepang

Bunga sakura adalah salah satu bunga yang paling romantis di dunia. Jika sudah mekar di musim semi, maka warna pink-nya akan mewarnai banyak taman di Jepang. Kesan romantis dan lembut langsung terasa jika bunga sakura mekar bersamaan.

Kita mengenal bunga sakura sebagai bunga khas Jepang, wajar saja, karena sakura memang merupakan bunga nasional Jepang. Ada sekitar 100 jenis bunga sakura yang tumbuh di Jepang, warnanya mulai putih pucat hingga pink cerah. Anda pasti ingin pergi ke Jepang saat bunga-bunga sakura yang cantik bermekaran.

Namun ternyata, bunga sakura tidak hanya tumbuh di Jepang, Anda bisa menemukan bunga sakura warna putih di negara lain, termasuk di Amerika Serikat bahkan di Italia, dilansir oleh buzzle.com.

Foto: copyright nationalgeographic.com/Karen Kasmauski

Bunga Persahabatan di Amerika Serikat

Jika Anda jalan-jalan ke Amerika Serikat, tepatnya di Washington, jangan kaget bila menemukan pohon sakura putih yang sedang mekar. Pohon sakura tersebut bisa dikatakan sebagai pohon persahabatan. Pada tahun 1912, warga Jepang mengirim 3.020 pohon sakura ke Amerika Serikat sebagai hadiah persahabatan.

First lady Taft dan Viscountess Chinda menanam dua pohon di tepi the Tidal Basin. Hingga sekarang pohon sakura itu masih berdiri di dekat patung the John Paul Jones. Maka jangan lewatkan pohon sakura putih ini jika Anda jalan-jalan ke the Tidal Basin and East Potomac Park.

Mau melihat cantiknya bunga sakura putih? Silakan lihat foto gallery di bawah ini!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading