Sukses

Lifestyle

Cara Mengenali Tanda Bahwa Dia Orang Sensitif

Jika Anda selalu merasa khawatir tentang pendapat orang, merasa bersalah , terkadang merasa di benci , lebih suka ketenangan daripada kebisingan dan masih banyak lainnya. Ini dapat menjadi tanda bahwa Anda masuk dalam ciri orang yang perasaanya sensitif. Memang terkadang serba salah menghadapi orang tipe satu ini. Perasaanya yang begitu sensitif membuat Anda harus berhati-hati dalam setiap tindakan Anda. Pacar, sahabat, teman bahkan keluarga tidak dapat dipungkiri, Anda akan menemukan sifat seperti ini pada mereka.

Untuk tahu bagaimana cara mengenalinya yuk simak apa saja tandanya seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com

Lama Membuat Keputusan
Tanda orang sensitif adalah lama dalam membuat keputusan. Ia terlebih dulu menimbang-nimbang hasilnya, apa yang akan terjadi selanjutnya, benar atau salah pasti terlintas dalam pikirannya. So, jangan heran jika Anda berhadapan dengan orang seperti ini. Berikan dia beberapa waktu dan sedikit kesabaran Anda ya!

Menangis Dengan Mudah
Perasaanya yang sensitif membuatnya akan lebih mudah mengeluarkan air mata itulah orang yang sensitif. Dia adalah tipe orang yang mudah tersentuh, bersimpati dan mudah terluka. Jika Anda menemui orang seperti ini sebaiknya Anda sedikit mengontrol perilaku serta ucapan Anda.

Mudah Down Ketika Membuat Keputusan Yang Salah
Setiap keputusan adalah risiko, tapi tidak untuk orang sensitif. Dia cenderung mudah down ketika dia sudah mengambil keputusan yang salah dan akhirnya berbalik buruk pada dirinya. Jika Anda menemui hal ini di dalam diri teman Anda, sahabat atau kekasih Anda. Berikanlah selalu dukungan serta saran agar mereka tidak mudah down.

Lebih Emosional
Orang yang sensitif akan akan mudah bereaksi dalam situasi apapun. Dia akan mudah marah, menangis, khawatir bahkan serba salah. Dia cenderung akan menunjukkan kekhawatiran yang berlebihan jika berhadapan dengan beberapa situasi.

Lebih sopan
Rata-rata orang sensitif lebih sopan dalam sikap dan perilakunya. Karena sifatnya yang perasa dia akan cenderung menjaga perasaannya dan perasaan orang di sekitarnya. Dalam setiap tindakannya dia akan cenderung berhati-hati.

Bagaimana ladies sudah sering bertemu dengan tipe orang seperti ini??



(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading