Sukses

Lifestyle

Inspirasi Untuk Dunia, Tren Gaya Hidup Ala Korea

Korea selama tahun 2000 ini mencuri banyak perhatian berbagai negara. Semenjak merebaknya drama korea kemudian dilanjutkan dengan demam K-Pop, utamanya Korea Selatan hampir selalu menjadi topik pembicaraan tentang tren dan gaya hidup terkini. Apa lagi untuk sejarah mengubah penampilan, Korea kini menjadi kiblat tren operasi plastik.

Apapun yang terjadi, pasti selalu hal positif dan negatif. Seperti tren oplas yang kadang berakhir dengan tidak menyenangkan. Namun nyatanya kehidupan selebritis dan masyarakat Korea masih menjadi inspirasi dan pusat perhatian. Bahkan Korea Selatan memiliki gaya hidup tersendiri untuk menikmati kehidupan di dunia. Seperti apa saja hal yang mereka lakukan? Berikut ini info yang dilansir dari huffingtonpost.coim.

(vem/hyn)

Internet addict ditangani serius

Korea merupakan salah satu negara yang paling istimewa untuk urusan internet. 98 persen rumah tangga memiliki akses internet dan hampir 2/3 dari seluruh penduduk di Korea Selatan memiliki smartphone. Dan yang sudah bukan hal asing lagi, tentunya Korea merupakan negara yang memiliki kecepatan internet paling tinggi. Pengaruh tingginya konsumsi internet memang ada hal negatifnya. Banyak sekali remaja yang memiliki perilaku menyimpang setelah kecanduan internet terutama game online.

Meskipun secara ekonomi hal ini menguntungkan, pemerintah tidak begitu saja membiarkan permasalahan ini semakin besar. Pemerintah Korea Selatan memberikan konseling dan pengobatan psikologis untuk menangani perilaku aditif terhadap internet. Dan hasil survey membuktikan tingkat kecanduan internet utamanya pada remaja sudah mulai menurun.

Hiburan memiliki prioritas tinggi

Seni dan budaya Korea Selatan telah mampu diekspor ke seluruh negara. Hal ini akhirnya membuat Korea Selatan semakin meningkatkan keragaman kesenian dan hiburan, seperti film, teater, musik, dan kesenian visual. Negara ini mampu menghasilkan miliaran dolar yang hanya berasal dari seni dan hiburan. Namun K-Pop menduduki peringkat paling tinggi sebagai salah satu seni dan hiburan yang sangat diminati masyarakat.

Musik menjadi salah satu bahan ekspor dari Korea Selatan yang sangat menguntungkan bagi negara ini dan meledak menjadi trending topic yang sering disebut dengan Korean Wave. Youtube juga memiliki peranan besar dalam menyebarluaskan budaya Korea. Di mana orang dari belahan dunia manapun bisa menyaksikan pertunjukan musik ataupun rekaman video dari industri musik Korea. Hal seperti ini mendapatkan dukungan dari segi sains setelah adanya penelitian pada tahun 2013 di University of Missouri yang menunjukkan bahwa mendengarkan musik bisa membuat perasaan bahagia.

Menggunakan bahan alami sebagai pengobatan

Selama berabad-abad ternyata obat tradisional Cina menggunakan ginseng yang berasal dari Korea sebagai obat anti stres dan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu manfaat ginseng ini juga bisa digunakan untuk orang yang ingin menaikkan berat badan secara alami. Saat ini banyak sekali ramuan yang berasal dari Korea dan digunakan sebagai pengobatan pendukung untuk berbagai macam penyakit.

Menyukai kegiatan outdoor

Camping menjadi tren yang semakin populer di Korea Selatan. Terlalu pesatnya pembangunan di kota, membuat warga Korea Selatan mencari tempat yang tenang untuk melepaskan kejenuhan. Hal seperti ini ditanggapi sangat positif oleh pihak terkait, ada sebuah lokasi perkemahan yang sering dijadikan sebagai tempat untuk camping tanpa harus jauh meninggalkan kota. Banyak warga Korea Selatan yang juga lebih menikmati berjalan dan menikmati pemandangan alam. Bahkan beberapa perkemahan sudah di lengkapi teknologi tinggi seperti adanya kios listrik dan diatur seolah-olah merasa camping sendirian.

Peduli dengan kesehatan

Dari 15 negara yang disurvei sejak tahun 2013 lalu, warga Korea Selatan merasa paling puas dengan perawatan medis di negaranya. Bahkan penduduk korea mencetak gol tertinggi untuk masalah klinik kesehatan. Korea Selatan sendiri telah memiliki rencana kesehatan yang dijalankan dengan baik sejak  tahun 1989. Asuransi kesehatan nasional Korea terlah berhasil memfasilitasi sumber daya untuk perawatan kesehatan publik. Pemerintah memang mengupayakan agar semua lapisan penduduk bisa mendapatkan layanan kesehatan yang bisa mencakup semua kalangan penduduk.



Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading