Sukses

Lifestyle

Selain Romantis, Ternyata Mawar Adalah Bunga Yang Dianggap Suci

Apa yang Anda bayangkan dari bunga mawar? Bunga yang cantik dengan warna merah, pink, kuning atau putih yang baunya wangi. Banyak wanita ingin menghadirkan mawar dalam momen romantisnya, misalnya saja diberi buket bunga mawar dari sang pacar saat ulang tahun, atau membawa buket mawar di hari pernikahannya.

Dengan kecintaan wanita pada bunga mawar, apakah Anda tahu berbagai kisah dan fakta bunga mawar dari seluruh dunia? Jika tak kenal maka tak sayang, inilah fakta bunga mawar dilansir dari myinterestingfacts.com.

Mawar Pertama Ada di Persia

Negara pertama yang mengembangkan mawar adalah di Caspian, tepatnya di Telur Persia Utara. Kemudian mawar menyebar ke seluruh dunia dengan berbagai versi dan warna-warna yang berbeda. Biasanya mawar jenis tertentu hanya mau hidup di daerah khusus, namun ada juga mawar yang bisa hidup di berbagai lokasi di dunia.

Fosil Mawar Ditemukan

Mawar ternyata bunga yang sudah berusia jutaan tahun. Sama seperti hewan, ditemukan fosil mawar di daerah Colorado. Para ilmuwan memperkirakan usia fosil itu sudah 35 juta tahun. Jadi bisa dikatakan, mawar suda ada di Bumi sejak dahulu kala.

Mawar Dianggap Suci Bangsa Mesir

Orang Mesir Kuno menganggap mawar sebagai bunga yang suci. Orang di masa peradaban Mesir Kuno menggunakan karangan mawar yang dirangkai indah dalam pemakaman. Bunga mawar juga digunakan untuk persembahan pada Dewi Isis dalam berbagai ritual sakral.

Manusia Purba Juga Menyukai Mawar

Tidak hanya manusia modern yang menggunakan mawar sebagai bunga simbol cinta atau mengungkapkan perasaan. Di Lembah Sungai Tigris, Efrat, ditemukan tulisan paku pada sebuah meja batu. Diperkirakan gambar itu dibuat pada masa tahun 2860 SM. Ini menandakan bahwa mawar sudah jadi bunga yang disukai sejak zaman Sumeria Kuno di Mesopotamia.

Mawar Adalah Bunga Universal

Anda bisa menemukan mawar hampir di setiap negara. Karena itulah mawar menjadi bunga uneiversal karena tanaman cantik ini mudah beradaptasi dengan berbagai iklim dan cuaca.

Itulah beberapa fakta tentang mawar. Selain itu, Anda bisa melihat pada gallery di bawah ini mawar-mawar unik yang ada di seluruh dunia. Ternyata mawar ada banyak warnanya, mulai dari pelangi hingga mawar warna hitam.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading