Sukses

Lifestyle

Senja Adalah Momen Paling Romantis Sekaligus Sendu

Apakah Anda sering memperhatikan cantiknya langit sore saat matahari tenggelam? Peristiwa ini disebut senja dan bisa membuat perasaan Anda damai, tenang, sekaligus memancarkan sisi romantis. Kenapa sih langit bisa sangat cantik saat senja?Ini jawabannya..

Dilansir oleh lsned.com, senja disebabkan karena debu yang ada di udara. Terbayang tidak? Momen romantis yang tercipta dari warna langit senja sebenarnya merupakan campur tangan debu-debu di udara. Lapisan warna yang terbentuk di udara seringkali berbeda-beda, tergantung kondisi cuaca. Bisa Anda lihat di berbagai lokasi senja di seluruh dunia, kadang warna senja ada yang orange, kuning, bahkan ungu.

Selain debu, sinar matahari yang berada pada sudut miring akan melewati lapisan langit dan menyebabkan distorsi. Dengan kelengkungan matahari pada langit sore, maka warna senja yang tertangkap mata kita adalah jingga kekuningan. Kadang, senja bisa lebih dramatis dan pekat saat terjadi kebakaran hutan atau gunung meletus. Ada kondisi tertentu saat senja berwarna merah muda dan jingga.

Dengan kondisi yang seperti ini, maka tidak salah jika banyak orang ingin mengabadikan senja yang indah di beberapa lokasi di dunia. Biasanya, lokasi yang bagus untuk melihat senja adalah di pantai. Namun sebenarnya, semua lokasi akan memberi gambaran senja yang cantik.

Sudahkah Anda melihat keindahan senja hari ini? Jika belum, Anda bisa melihat beberapa foto senja dari lokasi-lokasi terbaik di dunia. Kita bisa bangga, karena Bali menjadi salah satu lokasi matahari tenggelam dan senja terbaik di dunia.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading