Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Cantik, 5 Wanita Ini Yang Menjadi Inspirasi Dunia

Keberadaan wanita tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada banyak wanita yang sudah terbukti bisa mengubah dunia. Siapa sajakah wanita-wanita itu? Berikut ini lima dari sejumlah wanita berpengaruhi yang layak disebut sebagai wanita pengubah dunia menurut BiographyOnline.Net.

1. J. K. Rowling
Siapa yang tidak kenal penulis yang satu ini? Setelah sukses dengan Harry Potter, J. K. Rowling mulai merambah genre tulisan lain dengan sejumlah karya terbarunya seperti The Casual Vacancy dan The Cuckoo's Calling. Salah satu hal yang paling menginspirasi selain karya-karyanya adalah kisah hidup J. K. Rowling itu sendiri. Ia dahulu ada orang tua tunggal yang berjuang untuk mencukupi kebutuhannya dan kebutuhan putrinya. Sekarang, setelah melalui beberapa penolakan, karyanya dikenal di seluruh dunia.

2. Oprah Winfrey
Acara talk show dan klub buku yang diampunya memiliki pengaruh yang sangat besar. Selain itu, Oprah adalah wanita pertama yang memiliki acara talk show-nya sendiri. Tokoh-tokoh yang tampil di acara Oprah juga adalah tokoh-tokoh pilihan yang sangat menginspirasi. Oprah sendiri adalah wanita kulit hitam yang membuktikan bahwa wanita berkulit hitam (yang dulu masih sering mendapat diskriminasi) bisa bangkit dari kemiskinan dan menjadi bintang kelas dunia yang bayaran tertinggi.

3. Hellen Keller
Hellen Keller adalah sosok wanita yang sangat menginspirasi. Meskipun ia terlahir dalam keadaan buta dan tuli, ia berusaha membuat hidupnya lebih bermakna dan bermanfaat. Salah satunya adalah dengan membuat kampanye yang memperjuangkan hak-hak orang yang buta dan tuli. Helen Keller juga dikenal sebagai pendiri American Foundation ofr the Blind dan juga American Foundation for the Overseas.

4. Jane Austen
Salah satu wanita yang karya-karyanya, khususnya novel yang masih diperhitungkan sampai saat ini adalah Jane Austen. Beberapa karya yang masih dikenang dan dikenal hingga saat ini, antara lain "Pride and Prejudice" dan "Northanger Abbey".

5. Mother Theresa
Missionary of Charities Organization adalah sebuah organisasi yang dibuat khusus untuk merawat ribuan orang sakit di Kalkuta. Mother Teresa adalah orang yang paling berpengaruh di bidang kemanusiaan. Pada tahun 1979, ia mendapatkan Nobel Peace Prize.

Apakah Anda adalah wanita pengubah dunia yang berikutnya?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading