Sukses

Lifestyle

Kalau Sudah Tidak Cocok Dengan Pacar, Kenapa Masih Bertahan?

Jatuh cinta seharusnya bahagia, atau setidaknya ada sisi bahagia di dalamnya, sesedikit apapun. Namun bagaimana jadinya jika Anda tidak bahagia dalam sebuah hubungan cinta? Sebagian wanita langsung mengakhiri hubungannya, sebagian lagi bertahan walaupun dia sadar bahwa dia tidak bahagia menjalani hubungan tersebut.

Kenapa sih ada wanita yang mau mempertahankan hubungannya? Padahal dia tahu bahwa dia tidak bahagia? Anda tidak akan pernah paham hingga mengalami sendiri galaunya berada dalam hubungan seperti ini. Tapi inilah beberapa alasan wanita yang bertahan dalam hubungan cinta yang tidak bahagia.

Terus Berharap Cinta Akan Mengubah Sang Pria

Banyak wanita terjebak dalam angan-angan bahwa cintanya akan mengubah sifat buruk pacarnya. Padahal hal itu hampir tidak mungkin terjadi. Seperti apa dia saat Anda mengenalnya, maka seperti itulah pria seterusnya akan memperlakukan Anda. Jadi lupakan angan-angan bahwa cinta akan mengubah sifat dan kepribadian seseorang.

Tidak Ingin Sendirian dan Kesepian

Wanita sering takut mengakhiri hubungannya karena takut status single bisa membuat dirinya kesepian. Padahal status single akan membuat wanita kembali mengerti dirinya, bahwa dirinya pantas mendapat pria yang lebih baik. Sayangnya, rasa takut untuk menjadi single dan kesepian sering memaksa wanita mempertahankan hubungan yang tidak bahagia.

Takut Tidak Bisa Dicintai Pria Lain

Ada juga alasan bahwa wanita tidak mau putus sebab takut tidak akan ada pria yang mencintai dirinya (sebaik pacarnya sekarang). Ketakutan inilah yang membuat wanita bertahan dengan pacarnya, walaupun dia tahu bahwa pria ini sering menyakitinya. Well.. ada pepatah yang mengatakan, love yourself first! Jika Anda sudah mencintai diri sendiri, maka orang lain akan mencintai Anda. Ketika Anda tahu Anda tidak bahagia, salah satu cara untuk mewujudkan 'love yourself first' adalah mengakhiri hubungan Anda dengannya.

Berani?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading