Sukses

Lifestyle

Kisah Menyentuh Hati Para Penyelamat Binatang

Ladies, Apakah Anda pernah menyelamatkan hewan yang terlihat sakit atau tidak terurus yang Anda jumpai di jalan? Mungkin ada beberapa dari kita yang merasa bahwa hewan juga memiliki hak untuk disayangi dan dirawat sebagaimana manusia memperlakukan sesamanya, namun ada juga yang tega membunuh atau menganiaya hewan peliharaannya sendiri.

Dilansir dari huffingtonpost.com, seorang fotografer yang berusia 30 tahun mengabadikan foto beberapa penyelamat binatang serta bertanya mengapa mereka melakukan hal tersebut. Dia menyusun cerita penyelamatan dari 50 negara dengan judul, "Why We Rescue" dan perjalanannya ini dilakukan selama kurang lebih 10 bulan. Ini seharusnya menjadi teladan untuk semua orang, karena masih maraknya perburuan maupun penelantaran binatang akhir-akhir ini. Nah Ladies, mari simak penuturan mereka berikut ini yang telah dipilih sebanyak 5 kisah oleh tim vemale.

(vem/hyn)

David dan Tereasa, Wisconsin

Penyelamat ini menjemput anjing bernama Frankie yang telah diadopsi oleh tuan rumahnya selama kurang lebih 6 bulan. Namun yang terjadi sangat menyedihkan dan membuat hati David serta Tereasa hancur berkeping-keping. Si pemilik membiarkan anjing ini berada di dalam kandangnya selama 20 jam sehari dan bahkan tidak pernah melakukan kontak fisik dengan Frankie. Kemudian David dan Tereasa memberanikan diri untuk menemui pemilik Frankie, menakjubkan ketika David dan Tereasa duduk di dekat Frankie, anjing ini meletakkan kepalanya di pangkuan David.

Andy, Michigan

Berbeda lagi dengan kisah pria berikut ini. Sehari-harinya dia bekerja sebagai supir bus. Pada suatu hari Andy berencana mengembalikan bus yang dia sewa kepada pemiliknya. Dalam perjalanannya dia melihat sosok anjing kecil berwarna coklat meringkuk di trotoar. Padahal saat itu cuaca sedang sangat dingin di bulan November. Andy memutuskan untuk berhenti dan berpikir bahwa dia harus membantu anjing tersebut. Akhirnya kini anjing tersebut menjadi hewan kesayangan Andy.

Ben, Minnesota

Pria ini mungkin akan mencuri perhatian Anda Ladies, siapa lagi pria yang bisa meruntuhkan hati Anda selain pria yang menyukai kucing. Ben memiliki kisah yang lebih mengharukan lagi Ladies. Ketika dirinya sedang dalam perjalanan pulang, Ben merasa ada seekor kucing liar berjalan di sisinya. Awalnya Ben tidak terlalu menghiraukan kucing tersebut, namun meski sudah beberapa saat tidak diperhatikan, kucing tersebut terus mengikuti sepanjang perjalanan Ben. Akhirnya ketika Ben sampai di rumahnya, pria ini bersumpah jika kucing itu masih ada di luar rumah Ben, berarti memang Ben harus memiliki kucing tersebut.

Rachel dan John, Nebraska

Masih penyelamatan yang dilakukan pasangan berhati mulia Rachel dan John. Pasca badai Katrina berlalu, memang menyisakan kepedihan untuk para korban. Namun siapa lagi yang berpikir untuk menyelamatkan hewan peliharaan mereka ketika musibah tersebut terjadi. Rachel dan John suatu saat menyusuri daerah yang terkena dampak badai Katrina. Pasangan ini mendapati seekor kucing yang selamat namun kepalanya terjebak di dalam kantung makanan Cheetos. Akhirnya Rachel dan John memberikan nama kucing ini Cheeto.

Chara, Virginia Barat

Wanita ini merasakan ikatan yang kuat ketika menjumpai binatang terlantar yang dipublikasikan di website Human Society. Saat itu dirinya melihat Lipton, anjing yang kini selalu menemani hari-harinya. Akhirnya Chara memutuskan untuk mengunjungi anjing tersebut. Ketika berjumpa dengan Lipton seperti ada hal yang tertinggal saat Chara harus kembali ke rumahnya. Karena terus memikirkan Lipton, akhirnya Chara sudah tidak bisa menahan hasratnya lagi untuk menjemput Lipton. Kini Lipton telah memiliki rumah yang nyaman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading