Sukses

Lifestyle

Tips Atasi Cemburu Agar Hubungan Tetap Awet

Jika Anda ingin membangun hubungan yang damai dan langgeng, tentunya Anda lebih baik jauh dari urusan cemburu. Walaupun sering disebut sebagai bumbunya cinta, cemburu adalah akar penyakit yang bisa membuat hubungan asmara jadi mudah sekali retak.

Yang tadinya terasa manis akan berubah menjadi membosankan. Emosi juga jauh lebih sering mewarnai ketimbang momen-momen indah. Apakah Anda mau hubungan berlangsung demikian?

Ingin hubungan Anda berjalan baik dan langgeng, coba tips di bawah ini ya.

Bersikap wajar

Api cemburu memang panas, tetapi usahakan masih bersikap wajar. Tidak perlu menuduh, tetapi cari tahu dengan bertanya langsung padanya. Berbicara dari hati ke hati akan mengungkap kebenarannya dan membuat Anda jauh lebih tenang.

Berikan kepercayaan

Membiarkan api cemburu membakar Anda tentunya akan terbayang hal-hal yang negatif saja. Berikan kepercayaan pada kekasih Anda, baik saat berhubungan dengan teman pria maupun teman wanita. Fokuskan saja pikiran Anda pada sisi positif hubungan Anda. Ketika pria merasa nyaman, tidak terkekang dan dipercaya, ia akan jauh lebih setia pada cinta yang Anda berikan.

Apa yang membuat Anda cemburu?

Lebih dulu cari sesuatu yang membuat Anda cemburu. Tanyakan pada diri Anda kemudian kembali pikirkan dengan logika. Apabila ternyata Anda mendapati hal itu hanya sebatas emosi saja, maka Anda sudah tahu kan bahwa cemburu yang Anda rasakan bukanlah hal yang penting untuk diteruskan.

Lupakan masa lalu

Apabila pengalaman sebelumnya membuat Anda sakit hati karena dikhianati, maka simpanlah pengalaman tersebut hanya dengan satu orang yang sudah berlalu saja. Kekasih Anda kali ini belum tentu akan menyakiti perasaan Anda lho. Jadi jangan biarkan bayang-bayang masa lalu memicu api cemburu.

Habiskan waktu berdua

Miliki waktu di mana Anda dan dia benar-benar bisa berdua dan menyadari memiliki satu sama lain. Buat waktu ini sangat berkualitas, matikan ponsel masing-masing sehingga tidak dibuat ribet dengan urusan lain.

Jangan curhat di socmed

Hindari curhat di social media apabila Anda curiga atau cemburu. Urusan cemburu adalah urusan Anda dan kekasih Anda, bukan dengan orang lain.

Perjelas situasinya

Jujurlah saja padanya bahwa Anda cemburu. Paparkan pula apa penyebabnya sehingga ia bisa melakukan konfirmasi dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Cemburu hanya akan menjadi faktor perusak hubungan apabila Anda membiarkannya berlarut-larut. Belajarlah mengelola emosi dan perasaan Anda, dan bersabarlah ketika menjalani sebuah hubungan agar hubungan Anda menjadi langgeng dan manis.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading