Sukses

Lifestyle

5 Orang Ini Gagal di Sekolah Tapi Sukses Jadi Milyuner

Faktanya memang pendidikan adalah hal penting, yang akan menjadi bekal hidup yang lebih baik lagi di kemudian hari. Tak sedikit pula biaya yang harus dikeluarkan demi menempuh pendidikan yang layak ini. Mulai dari biaya gedung, biaya seragam, biaya ekstrakurikuler, dan segala macam biaya lain yang jika dihitung cukup menyentuh angka yang besar.

Sekian banyak orang tua bekerja mati-matian demi mengumpulkan biaya sekolah anak-anaknya. Berjuang agar anak bisa mencapai pendidikan tertinggi dan mendapatkan pekerjaan layak nantinya.

Tetapi ada fakta unik lain yang tak terduga. Sekian banyak orang yang sukses, ternyata malah gagal dalam urusan pendidikan. Ada yang hanya tamatan SMU atau malah tidak mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Dilansir ListVerse.com, inilah lima orang sukses dan kaya yang justru gagal di bangku sekolah.

(vem/bee)

John D Rockefeller

Sebelum menjadi salah satu orang terkaya dalam sejarah, John D Rockefeller adalah siswa SMA di pinggiran kota Cleveland, Ohio. Ia kemudian berhenti sekolah di usia enam belas tahun. Memutuskan memulai karier dengan mendapatkan penghasilan besar.

Semangat dan kecerdikannya cukup menjadi bekal sukses. Ia kemudian menjadi tokoh terkenal di industri minyak, mulai dari Standard Oil hingga menciptakan monopoli perdagangan minyak.

Horace Greeley

Bagi Anda yang bukan penggemar sejarah jurnalisme mungkin kurang familiar dengan namanya. Namun, Horace Greeley adalah tokoh jurnalisme yang sangat terkenal. Ia lahir di New Hampshire, di awal abad kesembilan belas. Greeley menjadi salah satu tokoh media cetak yang paling berpengaruh di Amerika.

Ia menjadi salah satu anggota Kongres dan menjadi pendiri partai Republik. Ia melakukan semua hal besar tersebut tanpa menempuh pendidikan formal.

Di usia 15 tahun ia sudah meninggalkan rumah, magang di Vermont. Pada usia 20 tahun ia pindah ke New York dan mulai bekerja di The New Yorker dan New York Tribune. Karyanya saat bekerja di Tribune membuatnya terkenal. Ia dianggap sebagai salah satu wartawan paling berpengaruh dalam sejarah.

John Glenn

Selama dunia masih dalam kondisi tegang tahun 1950-an hingga 1960-an, seorang pria muncul untuk mengalahkan Soviet pergi ke ruang angkasa. John Glenn, adalah pahlawan perang dan salah satu astronot terkenal dalam sejarah.

Meskipun putus sekolah, ia sempat belajar ilmu pengetahuan. Namun kemudian perang dunia pecah sehingga ia harus keluar dair bangku sekolah untuk maju berperang.

Steve Jobs

Ada banyak pemikir besar di awal abad 21. Salah satunya adalah munculnya Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Namun, salah satu dunia modern berhutang banyak terhadap Steve Jobs.

Selama bertahun-tahun ia memperkenalkan produk revolusioner seperti iPod, iPhone, dan iPad. Ia hanya menghadiri kuliah selama enam bulan, sebagian besar waktunya dihabiskan dengan menciptakan produk-produk 'Apple' yang kini menguasai dunia.

Mark Twain

Namanya diperdebatkan penulis Amerika yang dianggap sebagai salah satu penulis paling dicintai dan humoris dalam sejarah. Mark menciptakan ketenarannya setelah membuat karakter klasik Tom Sawyer dan Huckleberry Finn. Adventures of Huckleberry Finn dianggap sebagai novel besar Amerika.

Hal tersebut tentunya sungguh mengagumkan karena Mark memiliki pendidikan formal yang sangat minim. Ia bahkan sudah magang di usia 11 tahun. Ia bekerja di media besar saat usia 12 tahun di New York, Philadelphia, dan St Louis.

Ia banyak menghabiskan waktunya di perpustakaan umum yang kemudian menjadi tambang pendidikan Mark. Ia membaca segala sesuatu hal dan membuktikan bahwa seseorang bisa sukses ketika kemauannya besar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading