Sukses

Lifestyle

9 Lagu Bertemakan Orang Ketiga

Siapa sih yang mau jadi orang ketiga dalam suatu hubungan ya Ladies? Tapi karena atas dasar cinta banyak sekali orang yang rela menjadi orang ketiga walaupun harus memendam rasa sakit hati yang cukup dalam karena tidak bisa selalu bersama orang yang dicintainya.

Topik orang ketiga ini rupanya sering juga menjadi inspirasi bagi para musisi untuk menuangkannya dalam bait-bait lagu yang cukup menyayat hati lho. Lagu-lagu galau ini benar-benar pas buat siapa saja yang saat ini jadi selingkuhan seseorang.

Ingin tahu lagu apa saja? Berikut ini daftarnya.

(vem/ivy)

1. Begitu Salah Begitu Benar

Lagu ciptaan Ahmad Dhani yang satu ini benar-benar pas buat siapa saja yang pernah atau bahkan masih jadi orang ketiga. Lirik-liriknya begitu dalam dan mengena lho Ladies.

Lagu ini menceritakan tentang wanita yang bahagia walaupun tidak selalu bisa menemani sang pria. Ia sudah cukup dengan mencintai dan dicintai oleh pria tersebut walaupun mereka tidak bisa bersama.

Berikut penggalan lirik lagu ini :


"bahwa tak hanya diriku yang menjadi milikmu
 bahwa tak hanya diriku yang menemani tidurmu
 bahwa tak hanya diriku ada di hatimu selamanya"

2. Kekasih Gelapku

Lagu ini dinyanyikan oleh salah satu band yang terkenal di Indonesia yakni Ungu. Lagu ini begitu booming pada saat itu, sekitar 6 tahun yang lalu. Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang mencintai wanita yang merupakan kekasih gelapnya lebih dari ia mencintai kekasihnya sendiri.

Sang pria mencoba meyakinkan sang wanita bahwa ia sangat mencintainya namun mereka tidak bisa bersatu karena keadaan. Ia meyakinkannya bahwa ia mencintai sang kekasih gelap walaupun tiada satu orangpun yang tahu.

"Kumencintaimu lebih dari apapun
Meskipun tiada satu orang pun yang tau
Kumencintaimu sedalam-dalam hatiku
Meskipun engkau hanya kekasih gelapku"

3. Cemburu

Lagu yang satu ini tidak berirama mellow seperti dua lagu sebelumnya. Lagu yang satu ini lebih berapi-api. Lagu ini menceritakan seseorang yang sedang dibakar api cemburu. Lagu ini dibawakan oleh Dewa 19.

Walaupun ia hanya kekasih gelap dan yang kedua ia sangat mencintai sang kekasih. Ia ingin seperti kekasih si gadis itu yang bisa dengan leluasa menciumnya di depan matanya. Ia ingin sekali membunuh kekasih gadis itu dan menjadikannya miliknya. Wah seram.

"Ingin kubunuh pacarmu
Saat dia cium bibir merahmu
Di depan kedua mataku
Hatiku terbakar jadinya cantik
Aku cemburu...."

4. Selir Hati

"aku rela oh aku rela
bila aku hanya menjadi
selir hatimu untuk selamanya
oh aku rela ku rela"

Sepenggal lirik tersebut mengungkapkan kesediaan sang pria untuk menjadi selir hatinya. Walaupun ia tidak akan bisa memiliki si wanita untuk dirinya sendiri ia bersedia.

Lagu yang satu ini digarap dengan apik oleh Ahmad Dhani dengan bandnya The Rock Indonesia. Lagu ini pas banget untuk menemani siapa saja yang sedang galau karena jadi orang ketiga.

5. Sephia

"Slamat tidur kekasih gelapku oh Sephia…
Smoga cepat kau lupakan aku
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup
untuk melupakanmu"

Penggalan lirik tersebut sungguh terasa sangat menusuk hati ya Ladies. Lagu yang dibawakan oleh Sheila on 7 ini begitu akrab dengan telinga kita yang lahir tahun 90an. Saat sedang galau-galaunya cinta monyet lagu ini hadir dan menggemparkan musik Indonesia.

Lagu ini meminta sang kekasih gelap untuk melupakan si pria karena ia ingin menjalani kehidupan cintanya dengan kekasihnya. Si pria kemungkinan merasa berdosa telah menghianati pacarnya dan berusaha kembali ke pelukannya dan meninggalkan si Sephia.

6. Cinta Begini

Lagu yang dibawakan oleh Tangga ini begitu lugas. Lagu ini meminta sang kekasih untuk memberikan keputusan yang jelas. Ia meminta sang kekasih untuk kembali ke pelukan pacarnya. Biar ia saja yang mengalah dan membiarkannya hidup bahagia dengan kekasihnya.

Lagu ini berisi tentang ketegaran hati seorang orang ketiga. Ia seakan merasa bersalah telah memasuki kehidupan percintaan kekasih dan juga pasangannya. Ia akhirnya memutuskan untuk pergi dan mengalah.

"Kar'na cinta tak akan ingkari
Tak kan terbagi
Kembalilah pada dirinya
Biarku yang mengalah
Aku terima... "

7. Jadikan Aku Yang Kedua

Lagu yang satu ini berirama rancak dan ceria. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta dengan orang yang sudah punya kekasih dan memintanya untuk menjadikannya yang kedua.

Lagu ini dinyanyikan oleh Astrid. Lagu ini begitu booming pada tahun 2012. Astrid memberikan gaya yang centil dan energik pada lagu ini.

"Jadikan aku yang kedua
Buatlah diriku bahagia
Walau pun kau takkan pernah
Kumiliki selamanya"

8. Aku Cinta Kau Dan Dia

Yang satu ini juga lagu masterpiece sang maestro Ahmad Dhani. Lagu ini sering sekali di remake dan dinyanyikan ulang oleh banyak penyanyi. Lagu ini benar-benar akrab di telinga kita lho Ladies.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang minta maaf pada kekasih gelapnya karena ia tak bisa meninggalkan kekasihnya. Ia meminta maaf karena telah hadir di kehidupannya. Ia cinta kekasih gelapnya tapi ia tak bisa meninggalkan kekasihnya.

"Sekali lagi maafkanlah...
Karena aku, Cinta kau dan Dia
Maafkanlah, ku tak bisa...
Tinggalkanlah dirinya"

9. Jika Cinta Dia

Band yang satu ini juga terkenal dengan lagu-lagu galau bertemakan orang ketiga. Geisha tampil menggebrak blantika musik Indonesia dengan singlenya yang satu ini. Suara Momo yang khas dan juga lirik lagu ini yang dalam langsung saja membuat lagu ini merajai tangga lagu pada saat itu.

Lagu ini meminta sang kekasih untuk meninggalkan dirinya karena ia mencintai orang lain. Ia meminta sang kekasih untuk jujur saja. Ia rela asal sang kekasih bahagia.

"Jika cinta dia jujurlah padaku
Tinggalkan aku disini tanpa senyumanmu
Jika cinta dia ku coba mengerti
Mungkin kau bukan cinta sejati di hidupku"

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading