Sukses

Lifestyle

Sedang Menanti Datangnya Jodoh? Ikuti Beberapa Tips Ini

Menunggu memang terkadang dapat membosankan. Namun, tergesa-gesa juga bukan merupakan cara yang baik, terutama dalam hal mencari jodoh. Jika Anda tengah menunggu seseorang yang memang ditakdirkan untuk Anda, namun dia tak kunjung tiba, bersabarlah. Terlalu tergesa-gesa juga dapat membawa Anda dalam penyesalan.

Ladies, yakinlah cinta yang Anda impikan akan datang pada saat yang tepat nanti. Mungkin ini sulit untuk Anda, terlebih jika orang-orang di sekitar Anda sudah mulai sering mengganggu Anda dengan pertanyaan kapan Anda akan mengakhiri kesendirian Anda atau teman-teman Anda telah banyak yang menikah dan berkeluarga. Tetapi, yakinlah Tuhan memiliki rencana yang indah untuk Anda.

Saat menunggu cinta Anda datang, Anda tidak harus pasrah dan berdiam diri, Masih banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membahagiakan diri dan untuk mempersiapkan diri Anda menyambut kedatangan pria yang akan melengkapi hidup Anda. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan sembari menunggunya, yang berhasil dihimpun tim Vemale dari beberapa sumber.

(vem/cha)

Memperbaiki kulitas diri

Anda tentu percaya bahwa Tuhan maha Adil. Tuhan akan memberi pria baik-baik untuk wanita baik-baik dan sebaliknya. Karena itu saat-saat ini penting bagi Anda untuk memperbaiki kualitas diri agar Anda siap untuk jodoh impian Anda.

Memperbaiki kualitas diri bisa meliputi kualitas fisik dan non fisik. Anda bisa mulai melakukan perawatan tubuh dan kecantikan Anda mulai dari sekarang. Tidak harus mengeluarkan banyak uang, Anda bisa memulainya dengan bahan-bahan yang ada di rumah Anda.

Dan yang terpenting Adalah kualitas non-fisik di dalam diri. Anda bisa memperdalam agama Anda sebagai bekal untuk membina rumah tangga Anda. Selain itu, perdalam inner beauty Anda dengan belajar melatih hati Anda untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Cobalah untuk melatih kesabaran dan emosi Anda. Kestabilan emosi sangat dibutuhkan agar Anda dapat membina keluarga yang bahagia.

 

Membahagiakan orang di sekitar Anda

Sebelum sibuk dengan dunia Anda yang baru setelah menikah nanti, inilah saat yang tepat bagi Anda untuk membahagiakan orang di sekitar Anda saat ini. Anda dapat bertanya pada diri Anda, apa yang telah Anda perbuat untuk orang tua Anda dan keluarga besar Anda?

Anda bisa memulai dari hal yang kecil untuk membahagiakan orangtua atau saudara Anda, misalnya dengan membelikan makanan kesukaan mereka. Atau Anda juga dapat melaksanakan keinginan mereka yang belum tercapai. Inilah saatnya Anda membalas kasih sayang mereka selama ini, berikan perhatian dan kasih sayang Anda pada mereka sebelum Anda membagi kasih sayang pada suami dan anak-anak Anda nanti.

Nikmati kebebasan

Sisihkan waktu Anda untuk membahagiakan diri Anda. Kunjungi tempat-tempat indah yang belum pernah Anda kunjungi. Anda juga bisa melakukan hal-hal menarik yang bisa Anda lakukan saat Anda sendiri seperti mencoba melatih kreatifitas Anda dan membuat proyek-proyek pribadi.Nikmati me time Anda yang belum terbatas ini untuk membuat pengalaman indah sebanyak-banyaknya.

Anda juga dapat menggunakannya untuk membuka wawasan Anda seputar kehidupan rumah tangga. Belajarlah dari buku-buku atau dari orang yang sudah berpengalaman menjalankannya. Carilah rahasia pernikahan bahagia mereka dan cara-cara untuk menghadapi masalah saat membina rumah tangga.

Perluas pergaulan

Menunggu bukan berarti harus pasrah, Anda juga harus melakukan usaha untuk menemukan tambatan hati Anda. Anda tidak harus melakukannya secara agresif, cobalah memulainya dari memperluas pergaulan Anda. Carilah komunitas-komunitas yang sesuai dengan minat Anda di dunia nyata atau dunia maya.

Dengan memperluas pergaulan, Anda dapat lebih banyak mengenal orang, dan siapa tahu Anda dapat bertemu dengan cinta Anda dengan cara ini. Buatlah pertemanan sebanyak-banyaknya, ini akan sangat berguna bagi Anda baik dalam mencari jodoh maupun untuk kehidupan Anda yang akan datang.

Jangan tergesa-gesa

Yakinlah Anda akan bertemu dengan sosok yang tepat pada waktunya nanti. Tuhan telah mempersiapkan jalan yang indah bagi Anda untuk bertemu dengannya. Anda tidak perlu tergesa-gesa atau bertindak gegabah dalam memilih pria tambatan hati Anda. Tergesa-gesa kemungkinan dapat membuat penyesalan di kemudian hari. Cobalah untuk bersikap bijak dan mencari pria yang cocok untuk Anda.

Namun, jangan sampai Anda terlalu menutup hati Anda. Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini, janganlah kaku dengan kriteria dan tipe yang Anda inginkan sebagai pendamping hidup. Lihatlah dengan sudut pandang berbeda, Anda dan pasangan diciptakan untuk saling melengkapi kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Kuncinya adalah bersabar dalam mencari jodoh Anda. Semoga Anda segera dipertemukan dengan cinta sejati Anda, Ladies!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading