Sukses

Lifestyle

Mengharukan, Inilah 7 Anjing Paling Setia di Dunia

Kabarnya, anjing adalah hewan piaraan yang sangat setia pada majikannya. Hal ini rupanya bukan isapan jempol belaka. Banyak orang yang sangat menyayangi anjing piaraannya karena dianggap sebagai sahabat yang selalu setia menemani di kala sedih atau senang.

Anjing termasuk hewan yang manja, dan patuh apabila dilatih. Uniknya lagi, hewan piaraan satu ini bisa seperti turut merasakan apa yang dirasakan oleh majikannya.

Sebagai sahabat, kesetiaan anjing ini tak diragukan. Seperti kisah-kisah anjing paling setia di dunia ini misalnya. Kisah kesetiaan dan persahabatan yang sangat menyentuh hati ini, seperti diceritakan oleh Oddee.com.

(vem/bee)

Anjing yang menyelamatkan majikan dari kecelakaan

Anjing bernama Simon ini adalah jenis German Shepperd milik seorang pria bernama Gregory Todd, 41. Ia mencari pertolongan demi menyelamatkan majikannya yang mengalami kecelakaan fatal di jalan raya Florida.

Dalam kegelapan, mobil yang dikendarai Gregory kehilangan kontrol di kilometer 84. Ia membanting setir, menabrak penyangga jembatan dan mobilnya terguling sepanjang jalan.

Dengan terpincang-pincang, Simon mencari orang yang bisa menyelamatkan majikannya sampai reruntuhan mobil ditemukan. Simon sempat menjilat Gregory untuk membangunkannya, dan duduk menunggu sampai ia sadar. Tragisnya, kecelakaan terlalu parah dampaknya, sehingga membuat Gregory akhirnya meninggal di lokasi kejadian.

Anjing setia penjaga makam majikan

Anjing jenis German Shepperd milik Miguel Guzman ini selalu kabur dari rumah untuk menemukan makam majikannya. Selama enam tahun, anjing bernama Capitan itu selalu melakukan hal yang sama.

Keluarga Miguel sudah memberikan perawatan baginya, namun seperti tahu bahwa majikannya tak tinggal di rumahnya, iapun dengan setia berjaga di makamnya.

Setiap hari, Capitan duduk di pemakaman di kota Carliz Paz, di pusat Argentina. Di pagi hari, Capitan akan berjaga di rumah, dan sebelum hari gelap ia akan tinggal di makam menjaga majikannya yang telah meninggal.

Anjing setia yang menyelamatkan anak majikan

Seorang anak berusia 2 tahun hilang dilaporkan hilang oleh orang tuanya, berikut dengan anjing piaraan mereka. Selama 14 jam, kedua orang tua bersama team melacak keberadaan mereka, setelah menduga bahwa anaknya diculik.

Keduanya ditemukan di semak-semak Australia, sejauh empat kilometer dari rumah mereka. Anak tersebut dikabarkan selamat dengan dijaga anjing piaraan mereka selama 14 jam lamanya. Tampaknya, anjing tersebut mengetahui si penculik membawa kabur anak majikannya, ia kemudian mengejar dan menyelamatkan sang anak dari penculik.

 

Anjing yang setia menjaga pemilik setelah tabrak lari

Seorang pria mengalami tabrak lari di jalan layang Santa Cruz, California saat mengendarai sepeda. Tubuhnya dibiarkan tergeletak di pinggir jalan hingga lebih dari 12 jam lamanya.

Selama 12 jam itu pula, seekor anjing piaraan pria tersebut menjaga di sampingnya. Anjing tersebut terluka, dan patah hati melihat kematian majikannya. Anjing jenis Terrier campuran ini menjaga tubuh majikannya yang berserakan di lokasi kejadian, berharap bahwa akan segera ada orang yang menyelamatkan mereka.

Anjing yang mencegah pemilik bunuh diri

Seorang wanita berusia 63 tahun sedang larut dalam kesedihan dan keputusasaan. Ia mendapati pria yang dicintainya berselingkuh dengan wanita yang usianya lebih tua darinya. Wanita tersebut berusaha melakukan bunuh diri dengan menembakkan pistol ke tubuhnya. Tak lama kemudian sang anjing piaraan berjenis German Shepperd yang menyadari usaha bunuh diri pemiliknya, berusaha menyelamatkan majikannya itu.

Ia menabrak tangan yang menggenggam pistol dan siap menarik pelatuk. Wanita tersebut mengalami luka di dada, namun tidak mengalami luka serius setelah diselamatkan anjingnya. Usaha ini dilakukan karena anjing tersebut menyayangi majikannya.

Anjing menyelamatkan majikan dari sungai yang membeku

Hari itu seorang pria berusia 60 tahun sedang berjalan-jalan dengan majikannya di hari yang dingin. Sebagian jalan tertutup salju, dan beberapa membeku. Tanpa sengaja, pria tersebut jatuh di atas es tipis di pinggiran sungai.

Seseorang yang menyaksikan kejadian tersebut segera menelepon 911 mencari pertolongan. Sementara itu, sang anjing yang dibawanya menolak meninggalkan tempat kejadian dan khawatir akan kondisi majikannya.

Selama 30 menit sambil menunggu pertolongan, ia berjaga-jaga di lokasi jatuh majikannya. Untungnya kemudian sang majikan berhasil diselamatkan.

Anjing yang menyelamatkan majikan selama serangan WTC

11 September 2001, serangan pada gedung WTC menyebabkan seorang teknisi komputer bernama Omar Eduardo Rivera, yang sedang bekerja di lantai 71 WTC terjebak di gedung tersebut. Pesawat yang menabrak gedung itu membuat banyak korban terjebak dan mengalami luka-luka.

Anjing milik Omar yang berjenis Labrador retriever kemudian berusaha mencari jalan keluar. Omar memerintahkan anjingnya pergi mencari pertolongan.

Dorado, nama anjing tersebut, kemudian berusaha mencari pertolongan setelah turun dari ketinggian 70 lantai. Dalam waktu hampir satu jam, ia membawa team penyelamat menemukan majikannya di bawah reruntuhan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading