Sukses

Lifestyle

Tangis Histeris Keluarga Korban MH370 Setelah Penumpang Dikabarkan Tak Ada Yang Selamat

Menunggu dalam ketidakpastian menjadi jam-jam yang sangat panjang bagi keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines yang hilang sejak tanggal 8 Maret 2014.

Selama hampir 3 minggu, mereka menunggu kabar tentang nasib pesawat dan keluarga mereka yang menjadi penumpang. Penantian itu berujung duka. Tadi malam (24/3), Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengasumsikan pesawat Malaysia Airlines MH370 jatuh di Samudera Hindia, dan tidak ada penumpang yang selamat, dilansir oleh Dailymail.co.uk.

Foto: copyright dailymail.co.uk

"Dengan sedih dan berat hati harus saya sampaikan kepada Anda semua, berdasarkan data terbaru, pesawat MH370 jatuh ke Samudera Hindia selatan," ujar Najib Razak.

Sekitar 50 orang keluarga penumpang dari Beijing yang dikumpulkan di sebuah hotel dekat bandara mendengar kabar tersebut dengan perasaan yang bercampur aduk. Seorang wanita tua jatuh sambil berlutut dan menangis histeris, "Anakku! Anakku,"

Foto: copyright dailymail.co.uk

Sementara itu, beberapa keluarga lain keluar dari ruangan dengan wajah yang pucat dan air mata mengalir di pipi mereka. Pandangan mereka tampak kosong, kabar baik yang mereka tunggu selama masa penantian ternyata tidak mereka dapatkan.

"Ini adalah musibah bagi kami, dan tidak dapat digambarkan dengan kata-kata," ujar Nan Jinyan, kakak ipar dari Yan Ling, seorang penumpang yang menjadi korban.

Berbagai emosi menyelimuti keluarga korban. Tandu-tandu dari tim medis berlalu-lalang membawa para keluarga korban yang histeris dan pingsan. Beberapa keluarga bahkan tampak emosi dan mendorong wartawan yang sedang merekam gambar.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Rasanya kita bisa memaklumi perasaan para keluarga. Menunggu kabar yang tidak pasti selama hampir 3 minggu adalah waktu yang sangat berat. Ditambah lagi berita simpang siur yang tidak jelas tentang keberadaan pesawat MH370.

Walaupun berita ini menjadi duka bagi keluarga dan seluruh dunia, semoga pernyataan resmi tadi malam bisa menjadi jawaban atas penantian para keluarga korban. Semoga keluarga diberi ketabahan, dan semoga kotak hitam pesawat MH370 segera ditemukan. Kita berharap tidak ada lagi kejadian yang sama di kemudian hari.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading