Sukses

Lifestyle

Atria Hotel & Conference Malang Peringati CSR Earth Hour Campaign 2014

Earth Hour merupakan salah satu kampanye terbesar dalam usaha penghematan energi yang dilakukan di berbagai belahan dunia selama enam tahun terakhir. Peringatan Earth Hour bukan lagi hanya bentuk simbolisasi mematikan lampu selama satu jam melainkan juga agar setiap individu bisa lebih sadar akan pentingnya penghematan energi. Atria Hotel & Conference Malang bersama Parador Hotels & Resorts sebagai Operator Hotel Management mengadakan CSR Global Program tentang kampanye Earth Hour. Acara peringatan Earth Hour Campaign yang diselenggarakan pada tanggal 29 Maret 2014 ini pun berlangsung dengan sukses.

Acara peringatan Earth Hour Campaign 2014 di Hotel Atria Malang ini juga melibatkan berbagai pihak. Pihak yang terlibat tidak hanya seluruh jaringan hotel Atria di wilayah Serpong, Magelang, dan Malang, tetapi juga diikuti oleh ARA Hotel dan Famehotel. Selain itu, pada tanggal 22 Maret 2014, dengan menggandeng komunitas Earth Hour Malang, Atria Hotel & Conference Malang mendistribusikan 60 lampu LED ke masyarakat sekitar mulai dari masyarakat yang kurang mampu hingga sekolah-sekolah. Banyaknya pihak yang terlibat membuktikan bahwa gaya hidup ramah lingkungan dan kebiasaan hemat energi harus dimulai dari setiap individu.

Ada hal-hal menarik yang ditemui dalam peringatan Earth Hour Campaign yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Atria Hotel & Conference Malang ini. Salah satunya adalah pertunjukan teater dari Ruang Karakter. Tema yang diangkat dalam pertunjukan teater yang dimulai pada pukul 20.30 di lobi Hotel Atria Malang adalah mengenai dampak pemborosan energi dan bahaya atas pemanasan global. Pertunjukan yang hanya diterangi cahaya lilin dan berlangsung sekitar 10 menit ini mendapat sambutan hangat dari para tamu hotel. "Dengan menggunakan pertunjukan teater, pesan kampanye Earth Hour bisa dikemas dengan lebih menarik sehingga kami harap pesannya dapat tersampaikan dengan dengan baik ke semua kalangan," ujar Kadek Ayu Ery Ratnawati, Assistant Public Relations Manager Hotel Atria Malang kepada tim Vemale.com, Sabtu (29/3).

Teater dari Ruang Karakter untuk Peringatan Earth Hour 2014 di Hotel Atria Malang | Foto: Copyright Vemale.com

Para tamu yang datang malam itu juga disambut dengan peragaan Monster Plastik di area lobi hotel. Monster Plastik ini merupakan bagian dari kampanye agar bisa hidup lebih ramah lingkungan dan mengurangi konsumsi plastik. Selain itu, ada promosi paket makan malam di Canting Restaurant. Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 198.000,- net untuk dua orang, sudah dapat menikmati makan malam di festival buffet Pasar Numplek. Para tamu restoran juga bisa menikmati seluruh sajian makanan yang ada dengan iringan lagu keroncong serta suasana tempo dulu. Terlihat juga kemeriahan kampanye Earth Hour di restoran ini, yaitu cahaya penerangan yang digunakan adalah dengan menggunakan lampu minyak.  

Pihak Atria Hotel & Conference Malang juga sudah berusaha melakukan penghematan energi. Seperti penggunaan lampu LED di beberapa ruangan, penghematan penggunaan AC di lingkungan tempat bekerja, dan penggunaan komputer dan printer yang lebih efisien. “Harapan kami setelah acara ini adalah agar setiap orang bisa memulai dari diri mereka sendiri untuk menghemat energi,” ujar Kadek. Mari kita bersama-sama menghemat energi mulai dari sekarang.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading