Sukses

Lifestyle

Tips Menggoreng Kentang Agar Tidak Lembek Dan 'Kriuk-Kriuk'

Kenapa ya kalau kita menggoreng kentang di rumah, seringkali hasilnya berbeda dengan kentang yang kita makan di cafe atau restoran? Apakah kentangnya berbeda?

Kentang yang Anda gunakan sesungguhnya sama seperti kentang biasa. hanya saja bila Anda ingin memasak kentang, memang dibutuhkan kentang yang berkualitas bagus. Kali ini Vemale akan memberikan Anda tips membuat kentang goreng yang renyah, lembut dan tidak lembek. Ikuti tipsnya.

Kentang Mulus

Pilih kentang yang permukaannya baik. Tidak ada bopeng, kehijauan dan pembusukan. Kentang seperti ini lebih enak dipakai sebagai kentang goreng.

Rendam Dalam Air Dingin

Setelah menemukan kentang yang cocok, kupas dan bersihkan. Potong kentang sesuai selera, baik itu memanjang, melebar, tebal maupun tipis. Rendam dalam air dingin sekitar 30 menit atau lebih bila perlu. Air dingin membantu menjaga tekstur kentang saat digoreng nanti.

Tepung Maizena

Setelah direndam, angkat kentang Anda. Tiriskan hingga tidak terlalu banyak air, taburi dengan maizena tipis-tipis. Tepung ini mampu menyerap kelembaban kentang sehingga nantinya kentang akan lebih nikmat saat digoreng. Selanjutnya Anda bisa menggoreng dengan teknik deep fried atau semua kentang terendam minyak panas.

Menyimpan Sisa kentang

Kalau Anda ingin membuat kentang ini lain waktu atau ada sisa, masukkan kentang dalam wadah kedap udara. Simpan kentang dalam freezer dan sebaiknya tak membuat kentang menunggu lama. Maksimal 3-4 hari untuk dimasak kembali.

Itulah tips mudah membuat kentang goreng yang tidak lembek dan always 'kriuk-kriuk'. Selamat mencoba dan semoga Anda suka.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading