Sukses

Lifestyle

ALLEIRA Luncurkan Koleksi Terbarunya Pada Batik Fashion Nation 2014

Tampil modis dan cantik memang sangatlah penting. Tidak heran jika banyak industri fashion yang berlomba-lomba menghasilkan kreasi fashion terbarunya. Sama halnya dengan industri fashion ALLEIRA yang kembali berpartisipasi sebagai upaya untuk mengembangkan dan memajukan industri mode tanah air dalam ajang Fashion Nation 2014 yang berlangsung pada 2 April 2014 di Atrium Senayan City, Jakarta.

Dalam ajang tersebut, ALLEIRA sengaja menghadirkan koleksi yang mengangkat keindahan dan keunikan dari kain tenun. Oleh karena itu, ALLERA mengangkat tema spesial THE ALLURE OF TENUN yang menghadirkan komposisi unik antara keragaman tenun, yang juga merupakan warisan budaya kekayaan Indonesia, dengan proses batik yang khas. Batik yang memang identitas dari Indonesia.

Keindahan motif yang terbuat dari hasil goresan canting dan malam, serta kain yang ragam hiasnya terwujud karena adanya ikatan antar benang dengan aneka warna yang tersusun indah. Kolaborasi unik dan harmonis antara keindahan batik dan keunikan tenun dalam sentuhan modern khas ALLEIRA tersebut dapat dilihat melalui koleksi THE ALLURE OF TENUN.

Koleksi ALLEIRA tidak hanya mengangkat keindahan motif tradisional, melainkan juga hadir dalam kombinasi warna-warna cerah khas kepulauan nusantara Indonesia. Koleksi ini terlihat berbeda karena disempurnakan dengan permainan ragam hias kain tenun yang bergaya kontemporer. Pemilihan material yang tepat, seperti cotton silk serta shinining viscose menjadi pertimbangan penting agar koleksi yang terwujud terlihat seirama dan mendukung karakter rancangan dari tiap busana. Apalagi tiap busana dari THE ALLURE OF TENUN memiliki benang merah berupa karakter desain yang simpel dan minimalis namun kuat menonjolkan kesan anggun.

Di samping itu, ALLEIRA juga meluncurkan koleksi terbarunya yang menggunakan material Tenun Sulam Exclusive berupa kain yang dibuat dengan teknik menggunakan alat yang digerakkan oleh tangan, sehingga jajaran benang lungsin berbeda serat akan saling anyam dan membentuk dimensi motif yang berbeda. Setiap material Tenun Sulam Exclusive mencerminkan kekayaan budaya Indonesia yang merefleksikan keindahan, keanggunan, juga kemewahan tradisi yang kuat.

Dalam Fashion Nation kali ini, ALLEIRA juga meluncurkan koleksi batik untuk anak-anak, baik perempuan maupun laki-laki. Meski konsep yang diaplikasikan pada busana anak sama dengan koleksi dewasa, namun pilihan bahan katun bermotif batik dalam sentuhan warna-warna segar membuat koleksi ini terlihat selaras dengan dunia anak-anak yang ceria. Koleksi ALLEIRA untuk anak-anak tampak indah saat peragawan dan peragawati cilik berjalan di panggung catwalk. Terlebih lagi, mereka bukanlah para model kecil, melainkan anak-anak berkebutuhan khusus yang tergabung dalam Yayasan MPATI (Yayasan Masyarakat Peduli Autis Indonesia) yang berjalan dengan penuh percaya diri.

Bagaimana Ladies? Motif batik nusantara akan terlihat sangat indah di tubuh Anda bukan? Selain tampil modis, warisan budaya kekayaan Indonesia akan semakin melekat di jiwa Anda.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading