Sukses

Lifestyle

Tanda-Tanda Bila Anda Terlalu Cepat Jatuh Cinta

Kata orang sih cara move on yang terbaik adalah dengan membuka hati dan bertemu dengan orang baru. Sayangnya, sebagian besar orang salah menerjemahkan nasehat tersebut. Alhasil, banyak yang kemudian terburu-buru menjalin cinta baru dengan orang lain.

Tidak. Bukan begitu seharusnya move on itu dijalani. Ketika Anda sudah siap membuka hati dan mengenal orang baru, artinya Anda memulai kembali dari nol, di mana Anda adalah seorang yang bebas dan tidak terikat siapapun. Anda bisa mengenal banyak orang baru, yang mungkin akan membuat Anda jatuh cinta.

Dan jatuh cinta itu, sebuah proses yang tidak selalu mudah dialami. Tidak pada semua orang Anda bisa jatuh cinta bukan?

Hal yang paling mudah menyebabkan Anda patah hati sebenarnya adalah di sesi ini, di mana Anda terlalu mudah jatuh cinta dan membuat sebuah komitmen baru. Belum lama luka Anda kering, dan belum pulih benar luka tersebut, Anda langsung memberikan kesempatan untuk terjatuh lagi.

Ladies, jika ada beberapa tanda-tanda berikut ini, sebaiknya Anda kembali mengoreksi diri dan hubungan yang sedang Anda jalani.

Cepat menentukan komitmen

Rasa suka dan kagum adalah awal dari jatuh cinta. Tetapi sebaiknya memang Anda tak semudah itu menyimpulkan bahwa ini adalah cinta.

Soal rasa suka, setiap orang punya kesempatan yang sama, setidaknya berikan waktu untuk membuktikan bahwa ini layak untuk dilanjutkan.

Terlalu berharap

Apa ya langkah selanjutnya yang akan ia lakukan? Inilah yang setiap hari Anda rasakan, berharap dan berharap terlalu tinggi, bahkan rasanya cemas kalau tak ada langkah baru darinya.

Membanjirinya dengan hadiah

Hadiah dapat membuat seseorang merasa istimewa, tetapi kalau Anda berpikir hadiah akan membuatnya setia, maka Anda sedang dalam keterburuan dalam jatuh cinta.

Tergantung padanya

Anda merasa sedih kalau tak ada dia, dan ke mana-mana inginnya ada dia. Hei, lihatlah hidup Anda sekarang, apakah ini hidup yang Anda inginkan?

Mengacuhkan hidup Anda

Sedang jatuh cinta bukan berarti Anda melupakan teman dan sahabat Anda. Ketika Anda jatuh cinta pada orang yang tepat, justru ia yang akan masuk ke dalam hidup dan membuatnya lebih semarak, bukan malah membuat Anda kehilangan hidup dan teman-teman.

Hubungan hanya sebatas kebutuhan fisik

Ingin dipeluk, dibelai, diberi rasa nyaman bukanlah sebuah kesalahan. Tetapi mengapa Anda harus memuaskan kebutuhan fisik ini dengan terburu-buru memiliki kekasih baru? Kenapa tidak membiarkannya berjalan normal saja?

Ladies, jika inilah cinta yang sedang Anda jalani, maka Anda harus tahu bahwa cinta ini akan membuat Anda merasakan sakit yang sama.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading