Sukses

Lifestyle

10 Hantu Jepang Super Seram... Berani Baca?

Sama seperti Indonesia ternyata negara Jepang memiliki latar belakang sejarah yang terkait dengan hal-hal supranatural. Masyarakat Jepang ternyata juga mempercayai berbagai hal gaib sama seperti masyarakat Indonesia.

Orang Jepang percaya bahwa saat seseorang meninggal dunia, rohnya akan meninggalkan kehidupan dunia dan menuju tempat yang kekal. Roh ini ternyata juga bisa menjadi hantu penasaran yang bisa mengganggu orang-orang yang memiliki hubungan kuat dengannya. Roh ini akan terus menghantui sampai ada seseoranga tau suatu hal yang akhirnya akan membebaskan mereka untuk kembali melanjutkan perjalanan menuju keabadian.

Berikut ini merupakan beberapa daftar dari hantu-hantu di Jepang yang dipercaya bergentayangan. Apa saja ya....

(vem/ivy)

1. Kasabake

Hantu ini merupakan hantu Jepang yang berwujud payung dengan mata satu serta lidah yang terjulur. Gagang payungnya berbentuk sebuah kaki yang memakai sandal kayu atau geta.

Orang Jepang mempercayai bahwa hantu ini suka berterbangan saat hujan turun atau gerimis. Kasabake ini disebut-sebut senang bermain-main dengan anak-anak kecil.

2. Rokurokubi


Hantu ini merupakan hantu dari Jepang yang berleher sangat panjang. Ia dulunya merupakan manusia yang mendapat hukuman karena telah melanggar pantangan dalam ajaran Buddha. Di siang hari hantu ini tampak seperti manusia biasa, bahkan ada yang memiliki keluarga. Namun, saat malam hari leher hantu wanita ini memanjang dan ia akan segera keluar rumah agar keluarganya tidak tahu hal ini.

Rokurokubi melepas leher mereka untuk menakuti atau memata-matai manusia. Hantu ini biasanya menampakkan diri di depan pemabuk atau orang yang sedang tidur. Hantu ini dikatakan juga menghisap darah manusia.

3. Hanako

Hanako adalah hantu yang sering berkeliaran di dalam toilet. Ada beberapa versi tentang Hanako ini. Ada yang menyebutkan bahwa Hanako ini adalah seorang gadis yang bersembunyi di toilet karena dikejar oleh ibunya yang gila. Namun malang nasibnya sehingga ibunya bisa menemukan dan akhirnya membunuhnya. Ada pula yang menceritakan bahwa Hanako ini anak gadis yang tewas akibats erangan udara dari PD 2 di toilet sekolah saat sedang bermain petak umpet bersama teman-temannya.

Hanako ini tidak seperti hantu lain. Ia sering muncul di siang hari, namun Hanako ini sebenarnya bukanlah hantu yang jahat. Ia tidak membahayakan jiwa dan tidak meneror dengan rasa dendam. Hanako tidak akan mengejar orang yang melihatnya.

4. Teke-Teke

Hantu ini adalah seorang gadis yang terjatuh di atas rel kereta api dan badannya terbelah dua karena terlindas oleh kereta api yang melaju amat kencang. Hantu ini memiliki keinginan untuk membalas dendam yang sangat besar. Teke-Teke membawa sabit besar yang tajam dan berjalan degan kedua lengannya sambil menyeret badan atasnya. Saat mengejar korbannya ia akan berlari dengan cepat menggunakan kedua sikunya. Saat ia bergerak ia akan mengeluarkan suara teke-teke-teke. karena itulah ia disebut Teke-Teke.

Mitos tentang hantu ini membuat banyak anak sekolah di Jepang enggan untuk pulan setelah gelap. Mereka takut bahwa hantu ini akan datang dan menyerang mereka menggunakan sabitnya.

5. Aka Hanten

Hantu ini merupakan anak lelaki yang sangat tampan dan ia selalu membuat semua gadis tergila-gila kepadanya. Ketampanan hantu ini membuat semua gadis bersedia untuk menuruti keinginannya. Ia pun akhirnya menutupi mukanya dengan topeng putih. Hantu ini senang menculik gadis cantik yang ia temui dan gadis tersebut tidak pernah akan bisa ditemukan oleh keluarganya.

Saat dia mendekati korbannya ia akan menanyakan apakah gadis tersebut bersedia untuk dipakaikan jubah merah. Jika ia berkata iya maka Aka Hanten akan mengenakan jubah merah tersebut, menghancurkan bajunya dan menguliti tubuh gadis tersebut. Wah seram ya Ladies.

6. Nure-Onna

Ini merupakan makhluk bertubuh ular dengan kepala seorang wanita. Ada yang menggambarkan bahwa Nure-onna memiliki tubuh sepanjang 300 m, mempunyai cakar dan juga taring yang panjang dan memiliki rambut yang sangat indah. Ia selalu menggendong bayi kecilnya seperti kepompong yang besar untuk menarik korban.

Nure-onna sering terlihat di pantai, mencuci rambutnya. Nure-onna ini diceritakans ebagai makhluk yang mengerikan dan cukup kuat. Ia bisa menghancurkan pohon dengan mengibaskan ekornya sekali saja. Ia suka memangsa manusia. Ia menghisap darah dari korbannya menggunakan lidahnya yang sangat panjang. Setelah itu ia memakannya.

7. Onibaba

Onibaba ini adalah hantu berwujud wanita tua yang suka memakan manusia. Onibaba tinggal di gua kecil di Adachigahara. Penampilan hantu ini yaitu rambut acak-acakan seperti orang gila dan mulut yang menganga lebar, terkadang digambarkan dengan memegang pisau dan duduk dengan benang serta ada panci berisi rebusan air. Ia sering menyamar sebagai nenek tua yang menyendiri.

Onibaba membunuh korbannay dengan mengambil ginjal dan hati mereka secara hidup-hidup dan merebusnya lalu memakannya. Onibaba juga suka meminum darah janin bayi manusia.

8. Kokkuri-San

Ini merupakan hantu yang mirip dengan Jelangkung di Indonesia. Selembar kertas bertuliskan huruf Hiragana diletakkan pada sebuah meja. Lalu sebuah koin sebagai penunjuk dipegang secara bersama-sama. Para pemain memanggil nama Kokkuri-San dan menanyakan apa yang ingin mereka tanyakan.

Jika sudah memulai permainan ini maka Anda harus mengakhiri permainan ini dengan megucapkan selamat tinggal pada Kokkuri-San sebelum meninggalkan meja. Jika Anda meninggalkan meja begitu saja karena tidak percaya atau takut maka dalam batas waktu dekat Anda akan mengalami kematian. Hii, seram.

9. Hikiko

Ini adalah hantu kejam yang menuntut balas. Ia akan mengejar banyak anak sekolah untuk dimutilasi. Hikiko menggendong erat sebuah boneka dengan mengenakan baju lengan panjang putih yang sudah terlihat sangat kusam. Rambut panjang menutupi wajahnya.

Jika ada orang yang menegur atau manyapanya, Hikiko akan menyerang dan menyeret serta memotong tubuh-tubuh orang yang melakukannya. Jika bertemu dengan Hikiko katakan "orikosan" (anak yang baik) selama ia menatap. Ini akan menghindarkan dari serangan Hikiko.

10. Jimenken

Ini merupakan anjing dengan wajah manusia. Muncul di malam hari di daerah perkotaan di Jepang. ia berlari di sepanjang jalan dengan kecepatan yang sangat cepat. Ia bisa berbicara seperti manusia dan suka menyendiri.

Jimenken ini merupakan arwah korban kecelakaan yaitu seorang pria dan anjing kesayangannya. Mereka berdua tewas bersamaan.



Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading