Sukses

Lifestyle

Gara-Gara Rajin Update Instagram, Eh Ditawari Pekerjaan Keren

Sosial media memang jadi surganya para pencari kerja untuk mencari pegawai baru. Seperti yang disampaikan oleh Fast Company (dilansir dari businessinsider.co.id), Instagram telah menjadi bagian penting dalam proses pencarian kerja. Di dunia atau bidang kreatif, sosial media seperti Instagram memang dijadikan salah satu wadah untuk mencari para pegawai baru. Salah satu wanita beruntung yang mendapatkan pekerjaan keren karena rajin update akun instagram miliknya adalah Hannah Perrine Mode. Wah, bagaimana ceritanya?

Bradford Shellhammer, pendiri Fab dan direktur kreatif BackCountry, mengungkapkan bahwa ia mempekerjakan Hannah Perinne Mode karena akun instagram yang dimilikinya. Setelah bekerja bersama di Fab, Hannah sekarang bekerja dengan Bradford sebagai desainer kreatif. Ia juga menjadi design lead di Shellhammer.co. Hannah mulai membuat Instagram pada sekitar 2,5 tahun yang lalu. Awalnya ia membuat akun itu hanya untuk bersenang-senang. Kemudian, ia menemukan sesuatu yang lebih menarik dan seru.

Ia pun mulai membuat proyek yang bernama "Drawing a Day". Jadi, dalam sehari, ia akan membuat sebuah karya lukisan atau gambar yang ia buat langsung dengan tangannya. Lalu, hasil karya itu ia unggah ke akun Instagramnya dengan menyertakan tagar #drawingaday. Hasil karya yang ia unggah secara rutin setiap hari itulah yang membuat Bradford tertarik untuk bekerja dengannya. Dari proyek ini, Hannah mengaku telah mendapat sejumlah tawaran. Meski ia pada awalnya tidak bertujuan untuk mengkomersilkan hasil karyanya, kini ia merasa senang bisa melakukan sesuatu yang ia sukai dan mendapatkan uang pula.

Ladies, apakah Anda juga tertarik untuk mengikuti jejak Hannah? Manfaatkan akun sosial media yang Anda gunakan dengan baik ya? Siapa tahu ada orang yang tertarik untuk menggunakan jasa Anda dan bisa memberi Anda bayaran yang sangat layak.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading