Sukses

Lifestyle

Wah, Ternyata Ini Lho Alasan Mengapa Para Perempuan Takut Sama Tikus

Hiii, ada tikus! Melihat hewan pengerat ini mondar-mandir di rumah, bisa bikin bulu kuduk merinding bahkan histeris. Biasanya nih, para perempuan merasa jijik dan geli pada tikus tanpa bisa menjelaskan apa penyebabnya. Kira-kira kenapa ya?

Ternyata, ada lho alasan ilmiah yang melatar belakangi ketakutan para perempuan terhadap hewan kecil ini. Dilansir oleh independent.co.uk, tikus-tikus lebih suka mendekat pada para perempuan karena secara ilmiah keberadaan dan aroma tubuh perempuan tidak membuat mereka takut. Berbeda dengan keberadaan laki-laki di sekitar mereka yang menimbulkan rasa panik.

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Nature Methods, ditemukan bahwa kehadiran peneliti laki-laki ternyata memicu respons stress pada tikus yang setara dengan menahan tikus selama 15 menit dalam tabung atau memaksa mereka berenang selama 3 menit dalam air. Berbeda dengan kehadiran peneliti perempuan yang tidak menimbulkan reaksi stress pada para tikus. Wah, ada-ada saja ya.

Para ilmuwan percaya bahwa rasa takut binatang dipicu oleh reaksi kimia yaitu feromon manusia. Oleh karena itu, tak heran hewan kecil berbuntut panjang ini lebih suka 'menggoda' para perempuan karena mereka tak memiliki rasa takut sama kita. Hmm, apakah Anda termasuk orang yang takut pada tikus, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading