Sukses

Lifestyle

Yuk, Wisata Kuliner Sunda di Cafe Gran Via!

Dua minggu di bulan Mei ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menikmati kuliner Sunda. Yup, Cafe Gran Via kini menyambut Anda dengan menawarkan hidangan masakan Sunda yang enak dan ramah di mulut yang bisa Anda nikmati mulai tanggal 5-18 Mei. Bagi Anda yang rindu dengan masakan Sunda, restoran buffet internasional di Gran Melia Jakarta ini akan membawa Anda ke dalam suasana Asri pedesaan dengan alunan musik khas Sunda yang menyejukkan, dapur terbuka dengan dekorasi Sunda, serta penyambutan yang begitu ramah dari para pelayannya.

Berbagai pilihan hidangan mulai dari hidangan pembuka hingga menu utama khas Sunda tersedia di Cafe Gran Via. Makanan Sunda memiliki ciri khas akan kesegaran bahannya, seperti yang biasa dikenal dengan lalap an yang dimakan dengan sambal  dan juga karedok  dengan bahan-bahan sayuran mentah yang dinikmati dengan sausnya yaitu bumbu kacang yang dibuat dari cabai merah, bawang putih, kencur, kacang tanah, air asam, gula jawa, garam, dan terasi.

 

Foto: copyright by Cafe Gran Via

 

Tidak hanya itu, Cafe Gran Via juga menyediakan menu salad dengan aneka pilihan. Misalnya saja asinan bogor, asinan sayur, rujak ulek, rujak bebek, lotek, selada kecipir, urap, dan toge goreng. Tak ketinggalan juga Batagor yang merupakan singkatan dari Bakso Tahu Goreng juga turut memanjakan lidah dan menjadi objek buruan saat Anda berbicara tentang Bandung.

Semua masakan disajikan dengan konsep buffet sehingga Anda bisa menyaksikan bagaimana cara penyajiannya. Rotasi menu juga dilakukan guna menghindari rasa bosan dari tamu yang bersantap di Cafe Gran Via. Beraneka macam pilihan menarik siap untuk menjadi santapan para tamu, ditemani dengan aneka sup yang hadir untuk menggugah selera makan di antaranya sayur asem, soto ayam, sop buntut, sup kacang merah, sup empal gentong, sup bayam jagung manis, dan soto bandung.

Sementara itu, menu utama kuliner Sunda ini tersaji secara khusus dengan berbagai variasi makanan yang dapat ditemukan selama festival masakan Sunda ini berlangsung, seperti Gepuk, makanan khas Sunda yang terbuat dari daging sapi ini diiris searah dengan serat daging dan direbus setengah mateng, kemudian di pukul-pukul hingga agak empuk. Lalu direndam ke dalam bumbu yang dicampur dengan santan kemudian direbus kembali hingga air santan menyusut. Gepuk digoreng dengan sedikit minyak hingga kecokelatan, akan lebih enak di santap dengan nasi hangat dan sambal yang disediakan.

 

Foto: copyright by Cafe Gran Via

 

Berbagai menu lainnya juga tersedia seperti Opor ayam, Ayam panggang bakakak, Pepes tahu, Semur daging, Pepes ayam kemangi, Ikan acar kuning, Sayur lodeh, Sate meranggi, Gulai ayam, Dendeng sapi, Tumis rebung, Ayam panggang bumbu rujak, Semur daging kambing, Cobek lele, Gulai nangka muda, Ulukutek, Nasi tutug oncom, Udang balado petai, Tumis genjer, Pepes jamur, Semur lidah, Ayam besengek, Gulai kambing, Pepes ikan mas, Perkedel kentang, Ayam bakar pasundan, dan masih banyak lagi.

Sebagai menu penutup di Cafe Gran Via, terdapat Dodol Garut, Teng-teng, Kue Kremes, Pisang Sale, Wajit Ketan, Wajit Kelapa, Kue Satu, Kue Putri Noong, Pisang bakar keju, Surabi Bandung, Bugis, Ongol-ongol, Peuyeum, Colenak, Kue Apem, Kue Cucur, Nagasari, Kelepon, Kue Awug, Pisang Goreng, Getuk, Gemblong, Kue Kuping Gajah, Kue Bandros sampai dengan aneka minuman Bajigur, Bandrek, Es Cendol, Es Cincau item dan Es Cincau ijo.

Nah, tunggu apalagi Ladies? Segera nikmati menu hidangan Sunda di Cafe Gran Via. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi 021-5268080 atau e - mail ke restaurant.reservation@granmeliajakarta.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading