Sukses

Lifestyle

Unik dan Menarik, Karya Seni Yang Dianggap Sampah Justru Jadi Berharga di Museum Ini

Mendengar kata museum seni, yang tergambar dalam pikiran kita adalah kumpulan benda-benda seni yang artistik dan indah. Barangkali tak terlintas dalam pikiran Anda jika lukisan-lukisan yang dianggap buruk rupa dapat dipamerkan di sebuah museum. Tetapi, di Boston, Massachusetts museum seperti ini benar-benar ada, lho.

Dilansir oleh whenonearth.net, museum unik ini bernama Museum of Bad Art. Tidak seperti galeri dan museum pada umumnya yang memberikan ruang bagi karya seni terbaik, MOBA justru menyediakan wadah bagi pelukis yang dianggap memiliki karya 'tak layak'. Dari lukisan Mona Lisa yang buruk hingga lukisan hewan-hewan dengan gaya surealis yang aneh, semuanya ditampilkan di sini.

Untuk bisa ditampilkan di museum ini, karya seni Anda haruslah yang termasuk dalam kategori "terlalu buruk untuk diabaikan" oleh sang kuratornya. Namun, karya-karya seni yang direndahkan dan diolok-olok, justru diterima dan menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan peminatnya cukup banyak lho. Lebih dari 600 karya ditampilkan di tempat ini.

Jika Anda berkunjung ke Boston, tempat ini dapat menjadi tujuan wisata yang menarik. Kalau menurut kami sih, tidak ada karya seni yang jelek. Setiap karya seni pasti punya penikmatnya masing-masing. Buktinya museum ini. Yuk simak penjelajahan museum ini dalam galeri foto berikut.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading